Andi Warsandi: Dewan Percayakan Penuh Penataan PKL Kepada Pemkot Tasikmalaya

Kamis, 23 Juli 2020 13:04 Dede Hadiyana Parlemen

Andi Warsandi: Dewan Percayakan Penuh Penataan PKL Kepada Pemkot Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Menyikapi hasil audiensi terkait penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cihideung yang tak kunjung selesai, Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi menegaskan, intinya harus ada progres yang jelas ke depan sebagai jawaban dari aspirasi yang sudah disampaikan Pepmatas.

"Kita mengapresiasi keberadaan mereka sebagai komponen atau pelaku ekonomi skala kecil yang mandiri dan tangguh. Dalam hal ini, mereka berusaha untuk menyambung hidup dan survive apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Andi kepada Koropak usai audiensi, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, jika ada kesempatan dapat menjalankan usaha dengan nyaman, pihaknya yakin bahwa para pelaku usaha (PKL) ini akan mengerti dan mengikuti aturan yang ada.

"Saya kira, konsistensi dan ketegasan Pemerintah Daerah dalam menegakan aturan, merupakan kunci utama. Sehingga semua dapat mengikuti aturan yang berlaku. Wilayah-wilayah yang ada, pada akhirnya menjadi ruang-ruang ekspresi mereka untuk berusaha sesuai dengan aturan, dan kita berharap seperti itu," katanya.

 

Koropak.co.id - Andi Warsandi Dewan Percayakan Penuh Penataan PKL Kepada Pemkot Tasikmalaya

 

Baca : Nanang Nurjamil: Penataan PKL Cihideung Kota Tasikmalaya Semrawut

 

Sebagai lembaga yang mewakili rakyat, lanjut Andi, tidak ada lagi yang dapat disampaikan selain mempercayai penuh terhadap apa yang sudah menjadi tahapan dan perencanaan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Tahun 2021 nanti, semua harus terealisasi sesuai kajian. Jangan mengecewakan masyarakat. Kami berharap tahapan-tahapan itu bisa dilaksanakan dan direalisasikan," ujarnya.

Selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya yang mencakup bidang ekonomi, pihaknya berharap dan mempercayakan penuh terhadap tahapan dan perencanaan pemerintah bahwa tahun 2021 mendatang akan ada perubahan.

"Lakukan penataan dengan penyebaran lokasi tempat mereka bisa berjualan sesuai dengan regulasi yang akan ditetapkan nanti. Kita berharap Perda tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL selesai sehingga penyelesaian PKL tidak hanya di Cihideung saja, namun mencakup seluruh wilayah Kota Tasikmalaya untuk menyejahterakan masyarakat pedagang yang ada di Kota Tasikmalaya," ujarnya.*

 

Baca : PKL Mainan Keluhkan Pemkot Tasikmalaya Lebih Memperhatikan PKL Baju