Walikota Tasikmalaya Minta 16 Lurah Inventarisasi Lahan yang Terkena Tol Cigatas

Jum'at, 24 Juli 2020 09:48 Eris Kuswara Daerah

Walikota Tasikmalaya Minta 16 Lurah Inventarisasi Lahan yang Terkena Tol Cigatas

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan, terkait dengan rencana pembangunan Tol Cileunyi - Garut Tasikmalaya (Cigatas), administrasi merupakan hal yang paling utama yang harus segera diselesaikan.

Terutama dalam pengadministrasian status kepemilikan tanah yang akan terkena imbas pembangunan. Hal ini sebagai dasar pemerintah untuk menyelesaikan tahap pembebasan lahan.

"Pembangunan jalan tol Cigatas ini, tergantung dari kecepatan suatu daerah dalam menyelesaikan masalah administrasi lahan yang akan dibebaskan. Tanahnya milik siapa kemudian status tanahnya bagaimana serta hal-hal lainnya. itu harus teradministrasi secara baik dan harus segera diselesaikan," kata Budi, Kamis (23/7/2020).

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Minta 16 Lurah Inventarisasi Lahan yang Terkena Tol Cigatas (2)

 

Baca : Empat Kecamatan Di Kota Tasikmalaya Akan Dilewati Tol Cigatas

 

Untuk itu lanjut dia, kepada 16 lurah yang wilayahnya akan dilintasi jalan tol, maka harus segera melakukan sosiasliasi dan pendekatan langsung kepada masyarakat dalam rangka inventarisasi lahan serta pengadministrasian.

"Kecepatan para lurah dalam inventarisasi lahan, sangat penting sebagai dasar untuk pembebasan lahan. Oleh karena itu, para lurah diharapkan segera menginformasikan perihal ini, kepada warga masyarakat," ujarnya.*

 

Baca : Warga Mulai Resah Minta Kejelasan Titik Ruas Jalan Tol


Berita Terkait