Sultan Banten Gelar Silaturahmi Ke Padjajaran

Minggu, 26 Juli 2020 13:22 Hendra Cahya Daerah

Sultan Banten Gelar Silaturahmi Ke Padjajaran

 

Koropak.co.id - Dalam rangka silaturahmi ke Kasepuhan Padjadjaran Galunggung Agung, Sultan Banten, Syarif M Ash-Shafiudin melakukan kegiatan perjalanan ke Kota Tasikmalaya dengan maksud untuk menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan persiapan deklarasi Kesultanan Banten yang dilaksanakan di Kampung Koneng Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Senin (21/7/2020) malam.

Kepada Koropak, Kasepuhan Padjadjaran Galunggung Agung, Abah Sancang mengatakan, selaku tuan rumah Kasepuhan Padjadjaran Galunggung Agung beserta para tokoh adat termasuk para pendekar Padjajaran pun menyambut baik kedatangan Sultan Banten ke Kota Tasikmalaya.

"Kedatangan sultan tentunya disambut baik dan menjadi sejarah bagi kami. Karena untuk pertama kalinya Kota Tasikmalaya kedatangan sultan khususnya disini di Kampung Koneng. Kami berharap ini bisa menjadi suatu keberkahan bagi kita semua," kata Abah Sancang.

Sementara itu, Sultan Banten, Syarif M Ash-Shafiudin menuturkan, maksud dan tujuan kedatangannya ke Kota Tasikmalaya adalah untuk silaturahmi dan meminta dukungan dalam persiapannya deklarasi Kesultanan Banten.

Beranjak dari kediaman Abah Sancang, Sultan Banten pun langsung berangkat menuju ke Padepokan Padjajaran yang berada di daerah Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. Setibanya di padepokan, Sultan Banten, disambut meriah para pendekar di Gerbang Aula Padepokan Padjajaran.

 

 

Sultan Banten Gelar Silaturahmi Ke Padjajaran

 

Channel Scene : Video berita yang dikemas secara singkat, padat, cepat dan aktual

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para tokoh yang hadir disini khususnya kepada Uyut Sani selaku Pimpinan Padepokan Padjajaran. Terdapat beberapa hal yang harus disampaikan dalam kesempatan ini. Sebagai penjaga negara dengan memperhatikan budaya, kita harus bisa membangun budaya dengan memetakan dan membesarkan budaya tersebut," tutur Sultan Banten.

Kasepuhan Padepokan Padjajaran, Uyut sani menyambut baik kedatangan Sultan Banten di Padepokan Padjajaran. Bahkan dalam kesempatan itu pula turut mendukung langkah dari Sultan dalam pelantikan atau deklarasi Kesultanan Banten.

"Saya sepenuhnya menyambut baik dan memberi dukungan terhadap pelantikan atau deklarasi dari Kanjeng Sultan Banten. Dengan pendeklarasian dari Kesultanan Banten ini, dikarenakan kita masih satu darah, diharapkan Banten dan Padjajaran bisa bersatu," kata Uyut Sani.*

 

Channel Xplore : Video berita yang dikupas secara lengkap, mendetail dan ekslusif