Operasi Patuh Lodaya 2020, Polisi Temukan Banyak Pelanggar Aturan Lalu Lintas

Senin, 27 Juli 2020 19:10 D. Farhan Kamil Daerah

Operasi Patuh Lodaya 2020, Polisi Temukan Banyak Pelanggar Aturan Lalu Lintas

 

 

Koropak.co.id - Diduga karena merasa tidak diawasi petugas Kepolisian Satlantas, di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 ini, jumlah pelanggaran lalu lintas menunjukan peningkatan akibat mengabaikan protokol kesehatan.

Bahkan di hari keempat pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Tasikmamaya mencatat telah mengeluarkan ribuan teguran dan penindakan.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, IPTU Engkos Kosasih mengatakan, di hari keempat pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, pihaknya masih menemukan pelanggaran lalulintas terutama pengguna motor.

"Hingga saat ini, tercatat sudah mengeluarkan teguran sebanyak 1.350 dan penindakan terhadap 107 pelanggar lalu lintas baik pengendara motor maupun mobil. Selain tidak menggunakan helm bagi pengendara atau penumpang motor, para pelanggar ini tidak menggunakan masker dan tidak mampu menunjukkan surat-surat kendaraan," kata dia, Senin (27/7/2020).

 

Baca : Operasi Patuh Lodaya 2020, Polisi Akan Buru Pelanggar Hingga 5 Agustus 2020

 

Salah seorang pengendara motor, Ny. Nita warga Kecamatan Cintaraja Kabupaten Tasikmalaya yang kedapatan petugas sedang membawa anak kecil dan tidak menggunakan masker, di hadapan petugas mengaku lupa tidak membawa masker karena terburu-buru berangkat dari rumah ke salah satu toko pakaian di wilayah pasar Singaparna.

"Saya lupa tidak membawa masker. Tapi untuk SIM dan surat-surat kendaraan mah lengkap Pak dan saya juga pakai helm. Kebetulan ada pembagian masker dari Pak Polisi Alhamdulillah saya langsung pakai karena saya juga takut terkena penyakit corona," ujar Nita.*

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Jamin Distribusi Bantuan Logistik Selama Karantina Mikro


Berita Terkait