Dukung Ketahanan Pangan, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Manfaatkan Lahan Tidur

Rabu, 29 Juli 2020 22:57 Dede Hadiyana Daerah

Dukung Ketahanan Pangan, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Manfaatkan Lahan Tidur

 

Koropak.co.id - Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH, bersama seluruh personel Lanud Wiriadinata, melaksanakan penanaman pohon Sukun dan Alpukat secara serentak di area Lanud Wiriadinata, Rabu (29/7/2020). Kegiatan dilaksanakan seusai upacara peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-73.

Menurut Ali, penanaman pohon tersebut sesuai arahan Pangkoopau I Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, seperti yang dicanangkan Pemerintah Pusat untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pangan nasional akibat pandemi Covid-19.

"Selain kedua jenis pohon tadi, banyak berbagai macam tanaman lainnya yang sudah ditanam sebelumnya di lahan-lahan kosong (lahan tidur) Lanud Wiriadinata. Kita berharap, dengan banyaknya pohon-pohon baru yang akan tumbuh berkembang, hasilnya dapat dinikmati masyarakat luas," kata Ali.

 

Koropak.co.id - Dukung Ketahanan Pangan, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Manfaatkan Lahan Tidur

 

Baca : Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-73, Lanud Wiriadinata Gelar Donor Darah

 

Menurutnya, selain untuk mendukung ketahanan pangan selama masa pandemi khususnya di wilayah Tasikmalaya, tujuan lainnya yakni untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh anggota selama berdinas di Lanud Wiriadinata.

"Area Lanud Wiriadinata Tasikmalaya yang cukup luas ini memang sangat ideal untuk mengembangkan serta menanam berbagai macam tanaman. Pada dasarnya sudah sejak lama personel Lanud Wiriadinata memanfaatkan lahan tidur tersebut," ujarnya.

Selain bercocok tanam dan juga peternakan, pihaknya berencana akan membuka lahan baru dan kembali menormalisasikan beberapa kolam ikan yang sekarang ini berubah menjadi rawa-rawa.*

 

Baca : Pemerintah Kota Tasikmalaya Tebar Sebanyak 350 Benih Ikan Di Situ Gede

 


Berita Terkait