Di Kabupaten Tasikmalaya Positif Covid-19 Meroket, di Kota Tasikmalaya Malah Zero

Rabu, 29 Juli 2020 23:48 Adin Wardini Daerah

Di Kabupaten Tasikmalaya Positif Covid-19 Meroket, di Kota Tasikmalaya Malah Zero


Koropak.co.id - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga Rabu (29/7/2020), sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Tasikmalaya, tercatat masih 6 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat mengatakan, berdasarkan data sepekan terakhir, terdapat tiga pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satu di antara ketiga pasien tersebut berasal dari daerah Jawa Timur.

“Alhamdulillah, sekarang sudah tidak ada lagi yang dirawat. Bahkan 1 di antara 3 pasien tersebut yang merupakan warga dari Provinsi Jawa Timur, sudah dibawa dan pulang ke daerah asalnya,” kata Uus, Rabu (29/7/2020).

 

Di Kabupaten Tasikmalaya Positif Covid-19 Meroket, di Kota Tasikmalaya (2)

 

Sementara untuk dua pasien positif Covid-19 dari Kota Tasikmalaya, keduanya juga telah melewati masa isolasi dan pemeriksaan medis serta sudah dinyatakan sehat dan diizinkan pulang ke rumahnya, setelah mendapatkan persetujuan dari dokter penanggung jawab pasien.

"Alhamdulillah kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya ini sudah nol dan tidak ada lagi yang dirawat. Artinya, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya pun diklaim sudah mulai dapat dikendalikan," ucapnya.

Meskipun demikian terang Uus, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya meminta masyarakat untuk tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Kota Tasikmalaya, dari total 60 kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, sebanyak 35 orang terkonfirmasi melalui swab test dan 25 orang lainnya berdasarkan hasil rapid test. Dari sebanyak 60 kasus itu pula, 57 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia.*

 

Baca : Sebaran 17 Nama Warga Positif Covid-19 Mengguncang Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya