Lonjakan Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Tasikmalaya Diluar Dugaan

Kamis, 30 Juli 2020 20:09 D. Farhan Kamil Daerah

Lonjakan Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Tasikmalaya Diluar Dugaan

 

Koropak.co.id - Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Tasikmalaya, bertambah hebat. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis (30/7/2020) pkl 17.05 WIB, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 33 orang.

Sehari sebelumnya dan dalam jam yang sama, Gugus Tugas menampilkan data informasi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya hanya 16 orang.

Peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 tersebut, menyusul meninggalnya salah seorang pasien positif Covid-19 asal Cipatujah beinisial I. Kemudian sedikitnya 17 orang warga Cipatujah 1 orang di antaranya warga Singkir Kecamatan Cikalong yang pernah mengalami kontak erat dengan I, menjadi positif baru Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab PCR di RSUD SMC dan Labkesda Jawa Barat.

 

Koropak.co.id - Lonjakan Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Tasikmalaya Diluar Dugaan

 

Baca : Pasien sembuh covid-19 Disambut warga kini Cigadog Kabupaten Tasikmalaya Zona Hijau

 

"Hingga siang ini penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya bertambah menjadi 32 kasus. Beberapa hari lalu masih 15 kasus. Untuk klaster Cipatujah total ada 20 kasus termasuk 1 orang di dalamnya yang wafat," kata Jubir Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten, dr Heru Suharto, Kamis (30/7/2020).

Disebutkan, menyusul diberlakukan PSBM di Desa Cipatujah, sebanyak 232 warga yang teridentifikasi pernah melakukan kontak erat dengan pasien wafat, sudah menjalani pemeriksaan swab masal dan hasilnya masih menunggu. "Mudah-mudahan negatif," ujarnya.*

 

Baca : Sebaran nama warga positif Covid-19 mengguncang Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya


Berita Terkait