Pecahkan Rekor MURI Kurban Terbanyak, Satu Ekor Unta Dikirim Ke Palestina

Sabtu, 01 Agustus 2020 16:32 Adin Wardini Nasional

Pecahkan Rekor MURI Kurban Terbanyak, Satu Ekor Unta Dikirim Ke Palestina

 

Koropak.co.id - Pemilik PS Store Putra Siregar bersama istrinya Septi berhasil Memecahkan Rekor, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 404 ekor. Gelar yang didapat Putra Siregar ini menjadi salah satu pemotongan hewan kurban terbanyak se-Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (182020), Putra Siregar mengatakan, dengan pembelian hewan kurban ini yang di sebar diberbagai daerah di indonesia dirinya mengkisarkan telah menghabiskan Rp 6 Miliar.

"Saya tidak ngitung berapa uang yang dikeluarkan untuk pembelian hewan kurban ini, akan tetapi saya kisarkan hampir 6 Miliar saja yang saya keluarkan untuk pembelian hewan kurban tersebut," kata Siregar.

 

Baca : Berbagai Keutamaan Puasa Arafah, Puasa Jelang Hari Raya Iduladha

 

Sementara itu, Dua rekor Muri yang di dapat Putra Siregar, di sisi lainnya merupakan hasil dari pembagian hewan kurban ke berbagai tempat ibadah yang ada di Indonesia, serta pembagian paket daging hewan kurban oleh para ojek terbanyak di indonesia.

"Hewan-hewan kurban tersebut disebar ke berbagai tempat ibadah dan pondok pesantren seluruh indonesia sebanyak 220 ekor Kambing, 183 ekor Sapi, dan 1 ekor Unta yang dikirim ke Palestina," Ujarnya.*

 

Baca : Warga Kota Tasikmalaya Meninggal Mendadak Saat Menyembelih Hewan Kurban