Warga Kota Tasikmalaya Meninggal Mendadak Saat Menyembelih Hewan Kurban

Sabtu, 01 Agustus 2020 16:56 Adin Wardini Daerah

Warga Kota Tasikmalaya Meninggal Mendadak Saat Menyembelih Hewan Kurban

 

Koropak.co.id - Epin, seorang warga asal Kampung Gunung Dongkol, Kelurahan Setiaratu, kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, yang saat itu sedang bertugas menyembelih hewan kurban meninggal dunia, Jumat (31/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, dari Aan kakak kandung almarhum , sebelum adiknya berangkat ke tempat penyembelihan hewan kurban, beliau yang mempunyai penyakit darah tinggi dan lambung mengaku kondisi tubuhnya sedang tidak sehat.

"Sebelum hari raya Iduladha, Epin sempat berobat dulu ke dokter. Dan pada hari H ia sempat mengatakan kepada saya jika ia kuat untuk melakukan penyembelihan hewan kurban," Kata Aan.

 

Baca : Pecahkan Rekor MURI Kurban Terbanyak, Satu Ekor Unta Dikirim Ke Palestina

 

Sementara itu, panitia kurban, Mamun menjelaskan, almarhum memang sudah biasa ditunjuk untuk menyembelih hewan kurban di setiap tahunnya, dan tahun ini ia ditugaskan untuk menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor domba.

"Awal kejadiannya setelah almarhum beres menyembelih sapi. Kemudian disaat almarhum akan menyembelih hewan kurban yang kedua, yakni domba, tiba-tiba beliau terjatuh dengan golok yang masih dipegang," tutur Mamun.

Warga yang saat itu sedang menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban, langsung menolong korban dan membawa ke rumah sakit.

"Disaat hendak dibawa ke rumah sakit, almarhum menghembuskan nafas terakhir. Almarhum meninggal dunia di tempat," ujarnya.

Peristiwa yang sempat menggegerkan warga sekitar ini, kini viral di media sosial. Hal ini karena kejadian tersebut merupakan kali pertama di Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Panduan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Pemotongan Hewan Kurban di Kota Tasikmalaya


Berita Terkait