Sapi Ngamuk Saat Akan Disembelih, Panitia Kurban Kewalahan, Warga Terluka

Minggu, 02 Agustus 2020 12:25 Dede Hadiyana Daerah

Sapi Ngamuk Saat Akan Disembelih, Panitia Kurban Kewalahan, Warga Terluka

 

Koropak.co.id - Koropak.co.id - Seekor sapi kurban di Kota Tasikmalaya, tepatnya di Bale RW 01 Cintarasa Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, mengamuk dan kabur saat hendak disembelih, Sabtu (1/7/2020).

Satu dari lima ekor sapi tersebut merupakan hewan kurban yang akan disembelih oleh panitia Rereongan Sapi RW 01 Cintarasa. Tak tanggung-tanggung, sapi itu kabur hingga melintasi Jalan Rumah Sakit Kota Tasikmalaya dan masuk ke Komplek SMA Muhammadiyah.

Ketua RW 01 Cintarasa, Harniwan Obech membenarkan adanya insiden tersebut. "Sapi pertama yang hendak disembelih itu merupakan sapi yang paling besar di antara yang lainnya. Kami panitia serta warga yang sedang melihat sempat panik karena sapi ini tiba-tiba ngamuk dan kabur ke jalan raya hingga masuk ke lingkungan SMA Muhammadiyah," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Sapi Ngamuk Saat Akan Disembelih, Panitia Kurban Kewalahan, Warga Terluka

 

Baca : Warga Kota Tasikmalaya Meninggal Mendadak Saat Menyembelih Hewan Kurban

 

Besarnya bobot sapi kurban, membuat pihak panitia kewalahan. Bahkan ada beberapa warga yang terluka akibat amukan sapi yang diduga mengalami stress.

"Sapi itu kabur melintasi beberapa gang hingga ke jalan rumah sakit dan masuk ke komplek SMA Muhammadiyah. Akibatnya beberapa orang panitia terseret dan ada warga yang terluka meskipun hanya luka ringan," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan pertimbangan tidak memungkinkan jika hewan kurban kembali dibawa ketempat asal, setelah sapi tertangkap, panitia langsung menyembelih di tempat penangkapan yakni di komplek SMA Muhammadiyah.

"Jadi lokasi penyembelihan hewan kurban ini terbagi menjadi 2 lokasi yakni 4 ekor sapi di Bale RW 01 Cintara dan 1 ekor sapi di Komplek SMA Muhammadiyah," ujarnya. Sembari menegaskan, kejadian tersebut diduga karena kelalaian panitia kurban.*

 

Baca : Pecahkan Rekor MURI Kurban Terbanyak, Satu Ekor Unta Dikirim Ke Palestina


Berita Terkait