Pemkot Tasikmalaya Harus Segera Cari Solusi Mengenai Kekurangan Guru Agama

Minggu, 02 Agustus 2020 13:13 Eris Kuswara Parlemen

Pemkot Tasikmalaya Harus Segera Cari Solusi Mengenai Kekurangan Guru Agama


Koropak.co.id - Sejak tahun lalu terdapat permasalahan dalam dunia pendidikan Kota Tasikmalaya yakni kekurangan tenaga pendidik khususnya kekurangan guru pendidikan agama. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya harus secepatnya menemukan solusinya.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya saat dikonfirmasi Koropak melalui sambungan telepon, Minggu (2/1/2020).

"Persoalan kekurangan guru agama di Kota Tasikmalaya, akibat penyebaran yang tidak merata. Sehingga dalam satu lembaga pendidikan ada yang lebih dan ada yang benar-benar kekurangan," kata Ishak.

 

Baca : Dewan Dorong Walikota Tasikmalaya Selesaikan Janji Politik di Akhir Jabatan

 

Ditambahkan Ishak, Kemudian dalam penyebarannya sendiri, kerap tidak sesuai dengan kebutuhan. Ditambah lagi kurangnya singkronisasi antara kebijakan dipusat dengan fakta di daerah membuat permasalahan guru ini semakin rumit.

"Selanjutnya, Kementerian Agama kurang atau bahkan tidak memahami secara spesifik apa yang menjadi Pokok kebutuhan atau permasalahan di daerah, sehingga permasalahan kekurangan guru agama ini belum menemukan solusi terbaiknya," ucapnya.

 

Baca : Dewan Sampaikan Lima Rekomendasi Atas LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2019

 

Dikatakan Ishak, Pemerintah Daerah harus mengambil langkah-langkah, untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kekurangan guru agama, pemerintah harus duduk bersama dan buka data mengenai berapa jumlah kebutuhan, jumlah guru yang ada, kekurangannya berapa dan lihat berapa jumlah yang disebar. Maka niscaya nantinya akan ketemu titik terangnya.*

 

Baca : Pemkot Tasikmalaya Diminta Serius Tindaklanjuti Rekomendasi Dewan


Berita Terkait