Cegah Sebaran Covid-19, Pedagang Bandel Dihalau Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya

Minggu, 02 Agustus 2020 19:02 D. Farhan Kamil Daerah

Cegah Sebaran Covid-19, Pedagang Bandel Dihalau Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya


Koropak.co.id - Setelah terjadi lonjakan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, salah upaya memutus rantai wabah Covid-19 khususunya di komplek pusat perkantoran Pemkab Tasikmalaya Jalan Raya Bojongkoneng Baypass Singaparna, pemerintah menutup sementara kegiatan sosial berupa Car Free Day (CFD) di areal tersebut.

Sejalan dengan penutupan CFD sebagai mana tercantum dalam surat edaran (SE) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 nomor 01/2020 yang ditandatangani Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Mohamad Zen, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tasikmalaya sebagai bagian dari tim GTP2 Covid-19, dikerahkan untuk menyisir titik-titik kerumunan orang dan menghalau para pedagang yang datang ke areal car free day (CFD), Minggu (2/8/2020).

 

Baca : Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya Diluar Dugaan

 

"Ini merupakan hari Minggu kedua pemberlakuan SE tentang penutupan sementara areal CFD. Kami masih menemukan banyak pengunjung dan pedagang yang mengadu nasib areal CFD. Padahal sosialisasi salah satunya melalui spanduk dan poster-poster, sudah kami tempel dan disebar. Hari ini kita Terpaksa bertindak tegas dengan membubarkan setiap kerumunan orang termasuk para pedagang dadakan di sepanjang jalan utama masuk komplek perkantoran," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan.

 

Baca : Di Tengah Lonjakan Angka Kasus Positif Covid-19 Kegiatan keagamaan Belum Dibatasi

 

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai langkah sekaligus ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, berdasarkan data terkahir Tim GTP2 Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya per tangal 1 Agustus 2020 jam 17.24 WIB, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 34 orang.

Dari jumlah total tersebut, sebanyak 24 orang dirawat, 9 sembuh dan 1 orang meninggal.*

 

Baca : Di Kabupaten Tasikmalaya Positif Covid-19 Meroket, Di Kota Tasikmalaya Malah zero


Berita Terkait