Ini Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Tasikmalaya

Rabu, 05 Agustus 2020 09:56 Eris Kuswara Daerah

Ini Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-429/M.Sesneg/Se/TU.00.04/07/2020 dan hasil rapat tentang persiapan upacara peringatan HUT RI Ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2020, Peringatan HUT RI ke-75 di Kota Tasikmalaya akan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman sebagaimana dihimpun Koropak melalui laman Facebook Pemerintah Kota Tasikmalaya, Senin (3/8/2020)

"Untuk Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2020, mulai dari tema, logo beserta panduan identitas visualnya, dapat diunduh pada situs resmi Kementerian Sekretariat Negara di website www.setneg.go.id," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - Ini Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Tasikmalaya

 

Baca : Ratusan Warga Papua Hadir Ikuti Upacara HUT Ke-74 RI di Bandung

 

Selain itu terang dia, dengan adanya pandemi Covid-19, maka penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI hanya akan dilaksanakan di Tingkat Kota secara sederhana dan khidmat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kemudian pada 17 Agustus 2020 mendatang, mulai pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB atau selama 3 menit, seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya juga wajib menghentikan segala aktivitasnya sejenak. Selain itu, seluruh masyarakat juga diharapkan untuk berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah di Kota Tasikmalaya," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Ini Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Momentum HUT RI, Diharapkan Warga Kota Tasikmalaya Kian Sejahtera

 

Walikota menuturkan, dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang dapat diunduh melalui website www.setneg.go.id, masyarakat diimbau untuk memasang Bendera Merah Putih, umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya secara serentak hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

"Masyarakat juga diharapkan bisa memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, kedalam berbagai media baik melalui website atau media sosial instansi, stiker kendaraan dinas, kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi dan lainnya," ujarnya.*

 

Baca : Refleksi HUT RI Sudahkah Kota Tasikmalaya Berdaulat Dalam Politik?


Berita Terkait