Ratusan Massa Islam di Kota Tasikmalaya Tuntut Polisi Adili Denny Siregar dan Budi Djarot

Kamis, 06 Agustus 2020 17:31 Adin Wardini Daerah

Ratusan Massa Islam di Kota Tasikmalaya Tuntut Polisi Adili Denny Siregar dan Budi Djarot

 

Koropak.co.id - Ratusan massa yang tergabung dalam Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz), melakukan seruan aksi menjaga kehormatan dzuriyah Rosul yang digelar di Taman Kota Tasikmalaya, Rabu (5/8/2020).

Massa menyampaikan tuntutan kepada aparat penegak hukum untuk segera penjarakan Budi Djarot, dan segera tangkap Denny Siregar.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Ustaz Wawan Rostiawan mengatakan, aksi kali ini digelar terkait dengan pembelaannya terhadap Dzuriyah Rosul, khususnya untuk cucu Rosululloh SAW. Dimana diketahui juga bahwa imam besar umat Islam, Habib Rizieq telah dilecehkan dan dihina didepan Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"Bahkan saat itu mereka juga sampai berani-beraninya membuang kotoran-kotoran dan tomat serta telur busuk kepada gambar wajah Habib Rizieq yang tentunya sangat kami kagumi, cintai dan sudah kami anggap sebagai guru sendiri," kata Wawan.

Selain itu terang Wawan, pihaknya juga menuntut agar aparat kepolisian bisa secepatnya menangkap dan memenjarakan Budi Djarot dan kawan-kawannya terkait perusakan poster Habieb Rizieq Shihab. "Jika pihak kepolisian dengan jumlah kekuatan anggota yang banyak tidak sanggup melakukannya, maka umat Islam akan turun sendiri," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ratusan Massa Islam di Kota Tasikmalaya Tuntut Polisi Adili  Denny Siregar dan Budi Djarot

 

 

Baca : Forum Mujahidin Tasikmalaya Tuntut Denny Siregar di Bui

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kota Tasikmalaya, Ustaz Yanyan Albayani menegaskan bahwa tindakan yang telah dilakukan Budi Djarot dan teman teman serta kelompoknya, nyata-nyata telah menyakiti anak cucu baginda Nabi.

"Kami pun sebagai umat Islam tidak akan tinggal diam dan menuntut agar aparat penegak hukum untuk bisa menegakkan hukum yang seadil-adilnya," tutur Yanyan.

Dikatakan Yanyan, FPI juga khawatir jika seandainya Budi Djarot dan kawan-kawannya tidak ditangkap, maka umat Islam akan memakai cara sendiri untuk menangkapnya. FPI juga meminta penegakan hukum biasa berjalan dengan adil tanpa pandang bulu.

"Jika benar negeri ini adalah negeri hukum, maka tegakkan keadilannya, tangkap kemudian seret ke pengadilan. Karena, dia juga telah terbukti menghina dan melecehkan ulama dzuriah baginda Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Yanyan juga meminta aparatur penegakkan hukum, segera menuntaskan kasus Deni Siregar yang telah menghina santri. Karena jika kasus Deni Siregar tidak diusut, maka akan bisa memunculkan deni-deni yang lain.

"Ini akan berbahaya apabila orang orang yang terbiasa melakukan penghinaan kepada umat Islam. Sehingga jika dibiarkan begitu saja, maka akibatnya mereka bisa menjadi leluasa. Kami mendesak agar kasus Deni Siregar segera diusut dan bisa di adili di Kota Tasikmalaya," ujarnya.*

 

Baca : Tuntut Keseriusan Proses Hukum Denny Siregar, Massa Aksi Geruduk Kantor Walikota

 

 

 


Berita Terkait