Golkar Harus Tetap Solid dan Menang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Kamis, 06 Agustus 2020 22:34 D. Farhan Kamil Pilkada

Golkar Harus Tetap Solid dan Menang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya


Koropak.co.id - Fakta bahwa Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah jatuh ke tangan Iwan dan Iip sebagai Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya dari non kader Golkar, tak menyurutkan semangat untuk menang dalam Pilkada serentak Desember 2020 nanti.

Sebagai partai besar dan partai penguasa selama bertahun-tahun di Indonesia, dinamika politik internal Golkar bukan sesuatu yang nisbi. Sehingga wajar dalam masa-masa mendekati akhir pemaketan, Golkar lebih memilih calon dari non kader.

"Itulah dinamika politik yang dalam hitungan jam bisa saja berubah. Saya bukan untuk melihat bahwa bakal ada perubahan SK Golkar di kemudian hari yang jatuh ke tangan calon lain (bukan pasangan Iwan-Iip), tetapi bagaimana dari keputusan partai tersebut, seluruh insan Golkar di Kabupaten Tasikmalaya tetap solid. Artinya siapapun itu, selama merupakan keputusan partai, maka kita fatsun. Dalam artian fatsun ke partai bukan ke personal," kata Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Deni Sukron, S.Ag, Kamis (6/8/2020).

 

Golkar Harus Tetap Solid dan Menang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

 

Baca : DPD Golkar Belum Ada SK Untuk Pasangan Calon di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

 

Maka lanjut Deni, bagaimana calon yang sudah di-SK-kan ini bisa merangkul kader semuanya bukan sebagian saja.

"Hari ini kita akui bahwa Ketua DPD Partai Golkar itu adalah Erry Purwanto. Adapun kemudian yang dicalonkan partai itu bukan ketua DPD partai atau kader partai, maka itu merupakan hak partai dan bukan hak Ketua DPD Golkar partai. Maka siapapun orang yang diusung, yang penting bisa menjaga partai tetap solid, tidak bisa tidak," ujarnya.

Menurut dia, keputusan partai adalah marwah partai. "Siapapun yang diusung, maka harus menang karena marwah partai dipertaruhkan. Kata kuncinya adalah partai harus solid dan menang dalam Pilkada 2020 nanti," ucap Deni.*

 

Baca : Iwan - Iip Mengantongi SK Golkar Untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 Gemilang

 


Berita Terkait