Sejumlah Pemuda di Kabupaten Tasikmalaya Turun Ke Jalan Tempelkan Wajah Basuki Rahmat

Kamis, 06 Agustus 2020 22:56 D. Farhan Kamil Pilkada

Sejumlah Pemuda di Kabupaten Tasikmalaya Turun Ke Jalan Tempelkan Wajah Basuki Rahmat

 

Koropak.co.id - Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Balad Kang Uki, turun ke jalan sejak Selasa (4/8/2020). Selain menempel poster bergambar wajah Basuki Rahmat sebagai politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus dosen Ilmu Administrasi Pemerintahan di salah satu sekolah tinggi di Tasikmalaya, mereka juga menyusuri rumah-rumah dan menyapa setiap orang yang sedang berdiri atau duduk santai di teras depan rumah.

Dari hati kehati, mereka mengenalkan sosok DR. H. Basuki Rahmat, M.Si sebagai mantan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang akrab dipanggil Kang Uki ini, menjadi bakal calon Bupati Tasikmalaya periode 2021-2026.

"Menjelang hajat rakyat berupa Pilkada serentak Desember 2020 ini, kami bagian dari masyarakat, ingin menyampaikan bahwa di Kabupaten Tasikmalaya ini ada sosok calon pemimpin terbaik yang kami kenal. Selain ditunjang pengalamannya sebagai anggota DPRD, Kang Uki ini juga dikenal sebagai akademisi dan politikus yang mengetahui luas tentang dunia politik," kata Koordinator Balad Kang Uki, Ali Lukmanudin, Kamis (6/8/2020).

 

Baca : DPW PPP Jabar Rapatkan Barisan Gelar Silaturahmi Kader

 

Wajar tegas Ali, jika sebagian masyarakat mendorong sosok Kang Uki yang juga sukses memimpin sejumlah Organisasi seperti Persitas dan Distrik Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Tasikmalaya, untuk berada di kursi kepemimpinan yang lebih tinggi lagi.

Menurut Ali, Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, tentunya sudah menjadi incaran bagi beberapa tokoh untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya.

Namun kata dia, perlu diketahui bahwa masyarakat kini perlu sosok yang punya jiwa besar untuk mewujudkan Tasikmalaya ini menjadi daerah yang terberdayakan dengan baik, dan Kang Uki adalah salah satu sosok berjiwa besar itu.

 

Baca : Basuki Rahmat Siap Warnai Kontestasi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

 

"Kang Uki yang saya kenal, beliau adalah sosok yang selalu mengutamakan kepentingan bersama. Sampai saat ini ada banyak organisasi yang beliau pimpin dan selalu memberikan hasil yang bagus, prestasi gemilang dan juga perkembangan yang luar biasa,"ucapnya.

Ditambahkan, setiap warga yang didatangi, menunjukan respons yang antusias. Mereka merindukan sosok pemimpin seperti Kang Uki. Bahkan warga menitipkan harapan besar bagi beliau (Kang Uki) untuk bisa maju sebagai bupati.

Diakuinya, untuk memuluskan harapan agar Kang Uki bisa maju dalam bursa pencalonan bupati, pihaknya mulai menata dan meramu strategi untuk menjalin komunikasi dengan berbagai lintas partai, organisasi masyarakat serta masyarat secara umum.*

 

Baca : Wakil Ketua PPP Jabar Dorong Kader Mulai Bergerak


Berita Terkait