Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar, Sebelum Kejadian Terdengar Ledakan

Jum'at, 07 Agustus 2020 20:40 Dede Hadiyana Daerah

Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar, Sebelum Kejadian Terdengar Ledakan

 

 

Koropak.co.id - Sebuah rumah milik Ny. Ocoh (65) warga Kampung Cimuncang RT 01/ RW 04 Desa dan Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, hangus terbakar pada Kamis (6/8/2020) sekitar jam 18.00 WIB. Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar suara seperti ledakan petasan yang berasal dari atap rumah. Dan tidak berselang lama, terdengar suara gemuruh dari salah satu kamar.

"Saya sendiri sempat mengecek sumber suara ledakan itu, tapi tidak ada apa-apa. Usai salat magrib tiba-tiba terdengar suara dari kamar tengah, dan saya kaget melihat api di bagian atap rumah. Saya langsung keluar dan meminta tolong," ujar Ocoh yang mengaku saat kejadian ia sedang ditemani cucunya.

 

Baca : Rumahnya ludes terbakar warga Kabupaten Tasikmalaya ini butuh uluran tangan

 

Tidak lama setelah teriakan meminta tolong, warga berhamburan dan mendekati rumah dengan membawa peralatan seadanya setelah melihat kobaran api. Secara spontan para tetangga korban ini pun berupaya memadamkan api yang kemudian dibantu oleh Babinsa Cisayong dan Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Sukahening.

Beruntung api tidak merambat kebangunan setelah hampir dua jam lebih api berhasil dipadamkan .

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut, seluruh isi rumah ludes terbakar termasuk satu unit speda motor, peralatan elektronik, pakaian dan perlengkapan sekolah termasuk surat-surat penting.

Untuk sementara waktu, kini Ocoh bersama cucunya, numpang tinggal di rumah tetangga, hingga memiliki rumah kembali.*

 

Baca : Pondok pesantren Ibnu Siena di Kota Tasikmalaya hangus terbakar