Cetak Anak Saleh, Walikota Tasikmalaya Lepas Kafilah FASI XI Tingkat Jawa Barat

Jum'at, 07 Agustus 2020 21:18 Eris Kuswara Daerah

Cetak Anak Saleh, Walikota Tasikmalaya Lepas Kafilah FASI XI Tingkat Jawa Barat

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman melepas kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia XI Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Aula Balekota Tasikmalaya, Jumat (7/8/2020).

Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tasikmalaya, Asisten Administrasi Pemerintahan Kota Tasikmalaya, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Tasikmalaya, Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya beserta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia XI Tingkat Provinsi Jawa Barat dan terima kasih kepada pengurus BKPMRI Kota Tasikmalaya yang telah mempersiapkan para peserta dengan baik, untuk mewakili Kota Tasikmalaya di tingkat Provinsi Jabar.

"Festival ini adalah relevansi dari bentuk pembinaan generasi muda berdasarkan Qurani yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Oleh karena itu, kepada para peserta, kami berharap agar dapat mengikuti kegiatan festival dengan penuh semangat, memiliki motivasi juang yang tinggi dan sikap mental yang kuat serta penuh optimisme," kata Walikota.

Kepada para peserta juga kata Budi, agar bisa menjaga kesehatan dengan beristirahat sebaik-baiknya serta terus berupaya untuk bisa membina diri dan mempersiapkan mental yang baik agar bisa meraih gelar juara di tingkat Provinsi.

 

Koropak.co.id - Cetak Anak Saleh, Walikota Tasikmalaya Lepas Kafilah FASI XI Tingkat Jawa Barat

 

Baca : Ratusan Santri Berpartisipasi di Islamic Festival Nasrul Haq Tasikmalaya

 

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Tasikmalaya, Nuki Anwar Sidik, S.HI menuturkan, pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali ini, merupakan sarana evaluasi dari keseluruhan program sekaligus motivasi untuk seluruh santri dan santriah TKA, TPA dan TQA.

"Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai sarana silaturahmi bagi para pengurus dalam mencetak generasi Qurani yang saleh. Untuk pelaksanaan FASI kali ini tentunya berbeda dengan perlombaan FASI sebelumnya, karena kali ini menggunakan dua cara yakni secara virtual dan tatap muka," tutur Nuki.

Festival ini terang dia, akan dilaksanakan di Bandung pada Sabtu hingga Minggu (8-9/8/2020). Dan Kota Tasikmalaya mengirimkan 34 kafilah, meliputi 14 kafilah pada cabang lomba mewarnai, menggambar kaligrafi, tahfidz dan guru berprestasi.

"Untuk berbagai perlombaan tersebut akan dilaksanakan secara tatap muka. Kemudian untuk 20 peserta lainnya dilakukan secara virtual dan telah melaksanakan perekaman serta dikirim dengan format video," kata Nuki.*


Lihat : Kampung Ramah Anak Wujudkan Kota Tasikmalaya Layak Anak


Berita Terkait