Gunung Piramid Kabupaten Bondowoso Kembali Memakan Korban Seorang Pelajar

Minggu, 09 Agustus 2020 23:55 Dede Hadiyana Nasional

Gunung Piramid Kabupaten Bondowoso Kembali Memakan Korban Seorang Pelajar

 

Koropak.co.id - Pada tahun 2019 lalu, seorang pendaki gunung asal Bondowoso bernama Thoriq Rizki Maulidan sempat hilang di Gunung Piramid dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tahun ini, gunung tersebut kembali memakan korban.

Berdasarakan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (10/8/2020), diketahui seorang pendaki bernama Multazam yang akrab di sapa Arik asal Bondowoso juga hilang, dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu (9/8/2020) kemarin.

Menurut keterangan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso Adi Sunaryadi, korban bersama 4 orang temannya melakukan pendakian Gunung Piramid pada Sabtu (8/8/2020) sore dan bermalam di Pos Punggungan Naga.

"Pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, Andi, Bayu, dan korban bergegas menuju puncak Gunung Piramid untuk berswafoto dan berburu Sunrise atau matahari terbit. Sementara dua rekan lainnya Ade dan Ari menunggu di tenda," ujarnya.

 

Baca : Hilang 12 Hari, Thoriq Ditemukan di Hari Ulang Tahunnya

 

Saat hendak turun kembali ke lokasi bermalam, korban terpeleset dan jatuh ke dasar tebing sebelah utara. Mendapati musibah tersebut, Andi dan Bayu pun segera turun dan meminta pertolongan.

"Sekitar pukul 10.00 WIB mereka turun dan melapor bahwa rekannya Arik jatuh ke jurang. Tidak berselang lama Tim SAR Gabungan dari Tim TRC BPBD bersama relawan lainnya dengan sigap langsung menuju lokasi kejadian," katanya.

 

Baca : Inilah Kronologi Penemuan Jenazah Thoriq di Selatan Gunung Piramid

 

Sekitar pukul 13.45 WIB, korban yang merupakan siswa kelas XII SMAN 1 Tenggarang Kabupaten Bondowoso tersebut berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia tepatnya di dasar jurang sebelah utara Punggungan Naga.

"Kondisi korban saat ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi tertelungkup bersimbah darah dan jenazah korban langsung dievakuasi Tim SAR Gabungan. Sementara rekan korban dipulangkan ke rumah masing-masing guna menghindari trauma yang mendalam," ucapnya.*

 

Baca : Inilah Tragedi Pendaki Muda yang Hilang di Gunung


Berita Terkait