Politeknik Pelayaran Banten Siap Lantik Perwira Pelayaran Niaga Tahun 2020

Senin, 10 Agustus 2020 15:36 Dede Hadiyana Nasional

Politeknik Pelayaran Banten Siap Lantik Perwira Pelayaran Niaga Tahun 2020


Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten merupakan perguruan tinggi yang bergerak di bidang transportasi laut. Pada Rabu 12 Agustus 2020 besok, akan kembali melaksanakan upacara pelantikan Perwira Pelayaran Niaga tahun 2020 di Seven Oceans Field Kampus Poltekpel, Karang Serang, Tangerang Banten.

Dengan mengusung tema "Merchant Marine Education and Training is Capable to Create The Better Future for People and Environment", pelantikan akan melibatkan para calon perwira yang merupakan Taruna Taruni Poltekpel Banten Program Diklat (Prodi) Diklat Pelaut III (DP-III) dan Diklat Pelaut IV (DP-IV) tahun 2020.

Saat dikonfirmasi Koropak, Senin (10/8/2020), Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, ST., M.Si, E.Mar.E mengatakan, upacara pelantikan Perwira Pelayaran Niaga akan digelar di lingkungan Poltekpel Banten dan akan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan SDM Perhubungan Ir. Sugihardjo, M.Si.

"Tahun ini mengusung tema "Merchant Marine Education and Training is Capable to Create The Better Future for People and Environment" dimana tema tersebut sejalan dengan strategi pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah hingga menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten Siap Lantik Perwira Pelayaran Niaga Tahun 2020

 

 

Baca : Poltekpel Adopsi Teknologi Digital Untuk Keunggulan Daya Saing

 

Menurut Joni, seperti yang tertuang dalam tema pelantikan tahun ini, diharapkan pendidikan dan pelatihan pelayaran niaga dapat mampu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi manusia maupun bagi lingkungan.

Disamping itu, dengan kondisi kenormalan baru saat ini, para wisudawan harus siap menghadapi tantangan serta mampu menghadapi persaingan global dengan cara meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Ditambahkan, pelaksanaan upacara pelantikan Perwira Pelayaran Niaga Poltekpel Banten juga akan dimeriahkan oleh atraksi dari para Taruna dan Taruni Poltekpel Banten. Selain itu, akan disiarkan juga secara Live Streaming di Instagram dan Channel Youtube Poltekpel Banten.*

 

Lihat : Gempita Swara Bahari, Marching Band Poltekpel Banten

 


Berita Terkait