Pandemi Covid-19 Tak Jadi Penghalang Warga Berkreasi Semarakkan HUT RI

Senin, 10 Agustus 2020 22:28 D. Farhan Kamil Desa

Pandemi Covid-19 Tak Jadi Penghalang Warga Berkreasi Semarakkan HUT RI

  

Koropak.co.id - Meski di tengan Pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan antusias warga Desa Cikunir Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, untuk menyemarakan pesta ulang tahun kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020,

Minggu (09/8/2020) ratusan warga dari berbagai kalangan usia di Desa Cikunir dari 3 kepunduhan dan 56 kampung, tumplek memadati lapangan Pojokdedes, untuk mengikuti sepeda santai dengan hadiah utama satu unit sepeda lipat.

Semarak menyambut HUT kemerdekaan RI Itu pun kian meriah dengan kehadiran puluhan para pelaku usaha mikro dan kecil asli warga Desa Cikunir yang menempati stand-stand Bazar Kemerdekaan yang sudah disiapkan panitia kegiatan untuk selama 8 hari ke depan hingga tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

Selain berbagai jenis makanan ringan seperti kue, bolu, makaroni dan pecel, sejumlah pedagang juga memajangkan beragam busana hasil produksi rumahan termasuk pakaian reseler.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, antusias warga kami sangat besar untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI. Meski dengan pengetatan aturan protokol kesehatan, pergerakan masyarakat terlihat bersemangat untuk berbaur menikmati kebersamaan dan keceriaan di lapangan desa ini," kata Kepala Desa Cikunir, H. Ibin Arifin.

 

Koropak.co.id - Pandemi Covid-19 Tak Jadi Penghalang Warga Berkreasi Semarakkan HUT RI

 

 

Baca : Karang Taruna Kelurahan Tawangsari Kota Tasikmalaya Siap Gelar Turnamen Free Fire

 

Selain sepeda santai dan Bazar Kemerdekaan sabagai hiburan rakyat ini, kata Ibin, panitia juga akan menggelar kegiatan jalan santai dan gebyar aerobik sebelum hari H dengan hadiah yang super.

"Kami ingin masyarakat bebas berekspresi menyambut HUT Kemerdekaan RI di tengah kenormalan baru dengan tetap berpedoman kepada aturan protokol kesehatan. Ini adalah hiburan rakyat, pesta rakyat sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI," ucapnya.

Lebih lanjut Ibin mengatakan, dengan melihat antusias warga untuk memajangkan hasil produksi usahanya termasuk melihat potensi usaha ekonomi warga, pihak desa berencana untuk melanjutkan kegiatan bazar tersebut di waktu waktu lain.

"Ya kedepan kami rencanakan menggelar bazar rutin bulanan dengan melibatkan seluruh pelaku usaha mikro dan kecil di desa kami. Hal ini untuk membangkitkan semangat usaha mereka sekaligus mengedukasi masyarakat untuk lebih memilih berbelanja dan memajukan usaha saudara sedesa," ujarnya. Sembari menegaskan, potensi usaha warga Desa Cikunir sangat besar, tinggal bagaimana pemerintah desa mampu memanage agar lebih baik dan maju bersama.*

 

Baca : Meski Pandemi, Warga Kota Tasikmalaya Tetap Sambut Perayaan HUT RI ke-75


Berita Terkait