Meski Pandemi, Warga Kota Tasikmalaya Tetap Sambut Perayaan HUT RI ke-75

Selasa, 11 Agustus 2020 13:32 Eris Kuswara Daerah

Meski Pandemi, Warga Kota Tasikmalaya Tetap Sambut Perayaan HUT RI ke-75

 

Koropak.co.id - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, masyarakat di berbagai daerah mulai banyak menghiasi kampungnya dengan berbagai varian aksesoris seperti, umbul-umbul, spanduk, bendera kertas dan lain sebagainya, untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-75.

Hasil penelusuran Koropak di beberapa lokasi di wilayah Kota Tasikmalaya, Selasa (11/8/2020), di sejumlah tempat nampak berbagai macam gambar dengan tema kemerdekaan RI ke-75 berwarna merah putih menghiasi gapura atau tembok-tembok gang.

Selain menggambar dengan mengunakan cat, aktivitas warga juga menghiasi kampungnya dengan membuat patung pahlawan dan aneka lampu tumbler yang beraneka ragam warna.

 

Baca : Pandemi Covid-19 Tak Jadi Penghalang Warga Berkreasi Semarakkan HUT RI

 

Bahkan di tenan-tenan yang ada di pusat perbelanjaan berlomba mengadakan promo atau diskon kemerdekaan RI ke-75 yang tentunya dengan mengusung tema kemerdekaan.

Kemudian seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di tingkat RT atau RW, warga biasanya sering mengadakan beraneka ragam perlombaan, seperti panjat pinang, tarik tambang, balap karung, dan lainnya yang diikuti berbagai kalangan usia masyarakat, dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Meskipun ragam perlombaan yang diadakan setiap tahunnya selalu sama, namun masyarakat tetap antusias untuk mengikutinya, apalagi banyak hadiah yang diperebutkan.*

 

Baca : Karang Taruna Kelurahan Tawangsari Kota Tasikmalaya Siap Gelar Turnamen Free Fire

 


Berita Terkait