AKP Siswo De Cuellar Tarigan Kini Jabat Kasat Reskrim Polres Majalengka

Selasa, 11 Agustus 2020 18:39 D. Farhan Kamil Daerah

AKP Siswo De Cuellar Tarigan Kini Jabat Kasat Reskrim Polres Majalengka

 

Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana S.IK memimpin kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Tasikmalaya dan Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Mako Polres Tasikmalaya, Senin (10/8/2020).

Untuk jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat Kompol Rita Suwadi, SH., S.IK, MM, diganti oleh Kompol Agus Syafrudin, SE., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagnev Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Jawa Barat. Sementara Kompol Rita menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Sumedang.

Kemudian untuk Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Siswo De Cuellar Tarigan S.IK, dijabat oleh AKP Hario Prasetyo Seno, SH., S.IK, MM yang menjabat sebelumnya sebagai Kepala Unit (Panit) 1 Unit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jawa Barat. Sedangkan AKP Siswo menduduki Jabatan Barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Majalengka.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana menyebutkan, sertijab dan pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah merupakan hal biasa dilakukan dalam tubuh Polri.

 

Koropak.co.id - AKP Siswo De Cuellar Tarigan Kini Jabat Kasat Reskrim Polres Majalengka

 

Disamping memelihara dinamika organisasi baik dalam rangka penyegaran, juga demi kepentingan pembinaan karier personil serta dalam rangka memberikan pengkayaan atas pengalaman di berbagai area atau penugasan pejabat yang bersangkutan.

“Kepada seluruh pejabat utama, saya tekankan untuk terus meningkatkan disiplin dan kerjasama secara optimal. Dan senantiasa menjaga kebersamaan serta kekompakan selama pelaksanaan tugas,” kata Hendria.

Menurut dia, tugas dan tantangan Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu, mari sama sama kita tingkatkan profesionalisme dan proporsionalisme di bidang tugas masing-masing. Sehingga Polri dapat dicintai masyarakat dan dalam fungsi Polri melindungi, malayani dan mengayomi, dapat dibanggakan masyarakat," ujarnya.*


Berita Terkait