Lahan Sekolah yang Jadi Sengketa di Kabupaten Bandung Barat Dibangun Jalan

Selasa, 11 Agustus 2020 18:59 Dede Hadiyana Parlemen

Lahan Sekolah yang Jadi Sengketa di Kabupaten Bandung Barat Dibangun Jalan

 

Koropak.co.id - Pembangunan jalan yang berada tepat di samping SMKN 1 Cipatat Desa Sarimukti Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, saat ini menjadi polemik. Pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh pejabat desa setempat itu, dibangun di atas lahan sekolah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menyikapi polemik tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, didampingi Camat Cipatat, Kepala Sekolah SMKN 1 Cipatat, serta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan duduk persoalan sekaligus mencari titik temu dan solusinya.

"Kami mencoba merespon cepat dengan adanya pemberitaan tentang adanya pembuldozeran tanah lahan sekolah milik Provinsi Jawa Barat yang dinilai sebagai pertanda tidak baik," ujarnya, Senin (10/8/2020).

 

Koropak.co.id - Lahan Sekolah yang Jadi Sengketa di Kabupaten Bandung Barat Dibangun Jalan

 

 

Baca : Komisi III DPRD Jabar Kunjungan Kerja Ke BJB Syariah KCP Soreang Kabupaten Bandung

 

Menurut dia, lahan untuk sekolah itu merupakan amanah negara untuk mencerdaskan bangsa, khususnya membantu pendidikan di desa bersangkutan agar warga sekitar mendapatkan pendidikan lebih baik.

"Kita semua sejatinya sepakat bahwa itikad baik negara melalui pengadaan tanah itu harus disambut dan dimuluskan bersama demi pendidikan anak bangsa yang lebih baik dan nyaman," katanya.

Ia menekankan agar semua pihak yang terlibat dalam permasalahan ini, bisa duduk bersama dan segera menemukan akar persoalannya untuk diselesaikan secara baik.

"Proses komunikasinya harus dibangun lebih intensif dan berkesinambungan di semua pihak terkait, untuk mengakhiri polemik tersebut," ucapnya.*

 

Baca : Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Program Panti Rehabilitasi Sosial Bina Karya


Berita Terkait