Pemilihan Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Akan Dihelat 3 Oktober 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 22:54 Eris Kuswara Daerah

Pemilihan Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Akan Dihelat 3 Oktober 2020

 

Koropak.co.id - Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) menggelar Konferensi Pers di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, terkait dengan akan dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) DKKT yang rencananya akan dihelat pada 3 Oktober 2020 mendatang.

Ketua DKKT, Bode Riswandi mengatakan, kepanitian Musda telah diputuskan dalam rapat pleno pengurus sekitar 2 minggu lalu dan kegiatan Musda ini menjadi program pamungkas DKKT untuk tahun 2020.

"Sebagai bentuk keterbukaan atau transparansi DKKT, untuk Organizing Committee (OC) sudah diputuskan dengan mengambil orang dari luar kepengurusan DKKT," kata Bode, Kamis (13/8/2020).

Sementara itu, Sekretaris DKKT, Kepler Sianturi menuturkan, secara umum DKKT juga membuka pendaftaran untuk siapapun yang ingin maju dalam Musda mendatang. Karena, pada November 2020 mendatang, kepengurusan DKKT Tahun 2015-2020 akan berakhir dan akan ada pergantian kepengurusan.

"Kami berpesan, kepada siapapun yang akan memegang kursi Ketua DKKT, semoga bisa membawa dunia kesenian khususnya di Kota Tasikmalaya, lebih baik lagi," ujarnya.

Menurut dia, program-program pada kepengurusan DKKT Tahun 2015-2020, sudah terlaksana hampir 100 persen. Namun ada satu agenda internasional yang batal digelar dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

 

Pemilihan Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Akan Dihelat 3 Oktober 2020

 

 

Baca : Dewan Kesenian Diharapkan Persatukan Seniman Tasikmalaya

 

OC Musda DKKT, Duddy RS mengatakan, bagi para kandidat yang akan maju menjadi Ketua DKKT dalam Musda nanti, terlebih dahulu harus mengikuti kontes gagasan tentang seni jika mereka terpilih sebagai ketua DKKT, yang akan digelar menjelang Musda.

"Pemilihan jabatan ketua ini terbuka untuk umum. Siapapun dan dari kalangan manapun, dipersilahkan untuk maju dalam Musda nanti," ucap Duddy.

Ditambahkan, tahapan penjaringan bakal calon ketua DKKT sudah mulai dilaksanakan. "Nantinya para bakal calon ini bakal diverifikasi administrasi untuk kemudian mengikuti kontes gagasan," ujarnya.* (Zahra Salsabila)

 

Lihat : Atraksi Seni Budaya Nusantara Lewat Kibar Budaya Jilid 5 Tahun 2019

 


Berita Terkait