Santriah Asal Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya Meraih Juara III MHQ Jabar

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:42 D. Farhan Kamil Daerah

Santriah Asal Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya Meraih Juara III MHQ Jabar

 

Koropak.co.id - Tiga orang peserta (hafidz dan hafidzah) Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat Provinsi Jawa Barat dari kafilah Bamusi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, gagal meraih tiket umrah.

Satu peserta dari kategori umum yakni Laila Qodariah dari Pondok Pesantren Hifdzil Quran Nurul Falah Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, harus puas di posisi juara III setelah dalam babak final pada Sabtu (15/8/2020), tersisih oleh peserta dari Kabupaten Majalengka dan Kota Bogor dengan urutan juara 1 dan 2.

Sedangkan dua peserta lainnya dari kafilah Kabupaten Tasikmalaya, yaitu Ai Siti Hodijah dari Pondok Pesantren (Pontren) Darussalam Rajapolah untuk tingkat SMP dan Alwi Muharam Fuad dari Pontren Almansyuriah Salawu untuk tingkat SMA, gagal masuk babak final setelah tersisih di babak semi final yang dilaksanakan pada Jumat (14/8/2020) di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Lengkong, Kota Bandung.

"Syukur alhamdulillah kami ucapkan atas prestasi yang diraih salah seorang peserta MHQ dari Kafilah Kabupaten Tasikmalaya. Meski meraih juara 3, namun prestasi ini mengagumkan dan menjadi motivasi para peserta untuk lebih getol dalam menghafal Al Quran," kata Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, KH. Dede Saeful Anwar, M.Pd.

 

Koropak.co.id - Santriah Asal Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya Meraih Juara III MHQ Jabar (2)

 

 

Baca : PDI Perjuangan Cari Bibit Hafidz Hafidzah Kabupaten Tasikmalaya

 

Dari kegiatan ini terang KH Dede, para peserta asal Kabupaten Tasikmalaya ini mendapat pengalaman yang luar biasa, yang menjadi modal penting bagi mereka, dalam mempersiapkan diri ketika menghadapi ajang-ajang perlombaan Hifdzil Quran di kemudian hari.

"Tentunya kami berharap lebih kepada generasi bangsa ini sebagai generasi Qurani, agar tidak hanya menghafal Al Quran, namun juga mampu memaknai, menghayati dan mengamalkan atau mengaplikasikan kandungan AlQuran dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, setelah keputusan tiga orang hakim ditetapkan, dengan disaksikan pengurus ormas-ormas besar Islam Jawa Barat, para juara MHQ dari berbagai tingkatan langsung mendapat hadiah berupa hadiah umrah (juara I), piala dan sertifikat serta uang pembinaan yang diserahkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono.*

 

Baca : Tiga Santri Tasikmalaya Ikuti Perlombaan Hafalan Al Quran Tingkat Jawa Barat


Berita Terkait