HUT RI Ke-75, Harus Dijadikan Momen Bangkitnya Perekonomian di Tengah Covid-19

Sabtu, 15 Agustus 2020 22:11 Eris Kuswara Parlemen

HUT RI Ke-75, Harus Dijadikan Momen Bangkitnya Perekonomian di Tengah Covid-19

 

Koropak.co.id -Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf mengatakan, pergerakan ekonomi skala nasional hari ini cukup lambat akibat dampak wabah Covid-19 yang menyentuh berbagai lini kehidupan. Namun dengan semangat dan harapan yang besar, kondisi ekonomi akan kembali pulih dengan cepat dan optimis bangkit dengan baik.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota, seusai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, dalam rangka HUT RI Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (14/8/2020).

"Alhamdulillah kondisi perekonimian di Kota Tasikmalaya sendiri sudah cukup baik. Bahkan dari sisi inflasinya saja, masih cukup bagus di angka 1,2 persen apabila dibandingkan dengan daerah lain yang sudah berada dibawah minus. Oleh karena itu, pertumbuhan ekonomi di Kota Tasikmalaya ini juga diharapkan bisa bergerak bagus namun tetap dengan mengedepankan kewaspadaan terhadap Covid-19," kata Yusuf.

 

 HUT RI Ke-75, Harus Dijadikan Momen Bangkitnya Perekonomian di Tengah Covid-19

 

Baca : Pemberlakuan Sanksi Jadikan Masyarakat Sadar Penerapan Protokol Kesehatan

 

Kewaspadaan itu terang dia, dibuktikan dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, sehingga untuk para pelaku usaha agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Termasuk dalam rangka merayakan HUT RI Ke-75 Kemerdekaan Indonesia agar tidak terlalu euforia, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Karena kami khawatir, dengan suasana yang sudah landai dari Covid-19 ini, bisa muncul kembali klaster baru. Maka semua harus bisa menjaga dan mempertahankan kondisi saat ini sebaik mungkin. Mohon maaf jika banyak gerakan yang dilakukan oleh kami terkait kebijakan pencegahan penyebaran wabah virus corona di masyarakat, itu semua dalam rangka menyelamatkan diri kita sendiri dari bahaya Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH mengatakan, makna dari Indonesia Maju itu dapat diartikan bahwa dalam kondisi apapun termasuk masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat harus tetap positif dan optimis untuk bisa terus maju membangun dalam berbagai aspek kehidupan.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, tidak ada alasan bagi kita, menjadi lemah dalam melaksanakan pembangunan. Kami di DPRD akan terus mendorong Pemerintah Daerah untuk tetap melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan," ujarnya.*

 

Baca : Tutup Masa Sidang, DPRD Kota Tasikmalaya Akan Lakukan Reses di Masa Pandemi


Berita Terkait