Upacara Peringatan HUT RI Tingkat Kota Tasikmalaya Bakal Digelar Secara Terbatas

Minggu, 16 Agustus 2020 14:05 Eris Kuswara Daerah

Upacara Peringatan HUT RI Tingkat Kota Tasikmalaya Bakal Digelar Secara Terbatas

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tasikmalaya Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Balekota Tasikmalaya, Sabtu (15/8/2020).

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Mamat Rahmat, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Aan Hadian, Unsur Forkopimda beserta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan, upacara pengukuhan anggota paskibraka Kota Tasikmalaya ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Proklamasi kemerdekan Republik Indonesia.

"Untuk penyelenggaraan upacara HUT Ke-75 RI di tingkat Kota Tasikmalaya ini akan digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - Upacara Peringatan HUT RI Tingkat Kota Tasikmalaya Bakal Digelar Secara Terbatas (2)

 

 

Baca : Peringati HUT RI, Pemkot Tasikmalaya Imbau Warga Hentikan Aktivitas Selama 3 Menit

 

Ditambahkan Walikota, bahkan untuk jumlah anggota paskibraka yang akan bertugas dalam upacara peringatan HUT RI Ke-75 RI Tingkat Kota Tasikmalaya pada Senin (17/8/2020) sebanyak 6 orang meliputi 4 orang pasukan inti, 2 orang pasukan cadangan dan didampingi oleh 2 orang dari Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Tasikmalaya.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia pelatih yang telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para anggota paskibra Kota Tasikmalaya tahun 2020," ucapnya.

Walikota berpesan kepada semua anggota paskibraka Kota Tasikmalaya untuk selalu menjaga kesehatan dan tenang dalam berkegiatan. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk pelaksanaan apapun terkait peringatan HUT RI ke-75 di Kota Tasikmalaya harus mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Tasikmalaya, saat melakukan apapun dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun," tuturnya.*

 

Baca : HUT RI Ke-75, Harus Dijadikan Momen Bangkitnya Perekonomian di Tengah Covid-19


Berita Terkait