Sineas Muda Akan Diberikan Pelatihan, Agar Dapat Menciptakan Karya Terbaik

Minggu, 16 Agustus 2020 18:23 Eris Kuswara Daerah

Sineas Muda Akan Diberikan Pelatihan, Agar Dapat Menciptakan Karya Terbaik


Koropak.co.id - Kondisi perfilman Indonesia sebelum Covid-19 di akhir tahun 2019 sudah tercatat mencapai jutaan penonton. Namun dengan adanya pandemi Covid-19, membuat bioskop-bioskop di Indonesia mengalami kemunduran. Dan hingga saat ini ijin operasi bioskop belum diperbolehkan untuk dibuka kembali.

Demikian disampaikan Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Kebudayaan RI, Ahmad Mahendra kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan Penayangan Film Indonesia "Preman Pensiun" yang dilaksanakan di Halaman Depan SMKN 2 Tasikmalaya, Sabtu (15/8/2020).

"Sebenarnya tingkat kecintaan dan kegemaran masyarakat Indonesia untuk menonton perfilman nasional terus meningkat. Bahkan jika dilihat dari data penonton di bioskop maupun penonton komunitas serta Nonton Bareng (Nobar) dan dari platform berbayar, jumlah penontonnya mengalami peningkatan," kata Mahendra.

 

Koropak.co.id - Sineas Muda Akan Diberikan Pelatihan Agar Dapat Menciptakan Karya Terbaik (2)

 

Baca : Film Odeng Raih Juara Dalam Tasik Short Film Festival

 

Hal itu jelas dia, seiring dengan semakin meningkatnya kualitas mutu perfilman di tanah air, sejalan dengan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga perfilman.

"Dengan demikian ke depannya mereka akan mampu menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. Yang jelas kami akan berupaya untuk dapat melahirkan sineas-sineas muda yang mampu menciptakan film-film berkualitas," ucapnya.

 

Baca : Jatuh Bangunnya Dunia Perfilman di Tasikmalaya Bangkit Berkat TSFF

 

Dengan hasil karya filmnya yang berkualitas nasional, diharapkan mampu bersaing dengan perfilman dunia seperti halnya dengan film Hollywood.

“Kami akan terus mendorong kemajuan perfilman nasional di tanah air. Karena melalui perfilman ini, ke depannya mampu menyumbang peningkatan perekonomian bangsa,” ujarnya.*

 

Baca : Film Jadi Ajang Promosi Destinasi Wisata dan Diplomasi Budaya Kota Tasikmalaya