HUT Ke-75 RI, FKPAT Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Atas Danau

Selasa, 18 Agustus 2020 19:04 Dede Hadiyana Daerah

HUT Ke-75 RI, FKPAT Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Atas Danau

 

Koropak.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun, Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT), membentangkan bendera merah putih raksasa di Objek Wisata Situ Gede Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin (17/8/2020).

Dengan menggunakan 12 perahu karet, 60 pecinta alam berhasil membentangkan bendera merah putih di atas danau. Bersamaan dengan aksi pembentangan Sang Saka Merah Putih itu, seluruh pecinta alam yang hadir termasuk para pengunjung objek wisata, dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua FKPAT Ruhimat Kusumawardhani mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan FKPAT. Namun untuk pengibaran bendera raksasa seperti ini, merupakan kali pertama dilaksanakan di objek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya.

"Dalam perencanaan awal, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gunung Galunggung seperti tahun lalu, namun karena situasi pandemi sehingga jumlah pengunjung masih dibatasi, maka kegiatan kita alihkan ke Situ Gede," katanya.

Selain merupakan agenda rutin, dari kegiatan tersebut pihaknya ingin lebih mengenalkan dan mengangkat wisata Situ Gede sebagai desatinasi wisata di Kota Tasikmalaya.

 

 

Koropak.co.id - HUT Ke-75 RI, FKPAT Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Atas Danau

 

 

Baca : FKPAT Sukses Bentangkan Merah Putih 100 Meter di Gunung Galunggung

 

Dalam kegiatan tersebut lanjut dia, tercatat ribuan anggota pecinta alam hadir menyaksikan pengibaran bendera raksasa. Tidak hanya para pecinta alam, pihaknya juga melibatkan organisasi lainnya seperti Satpol PP dan juga Basarnas.

"Kami berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan rutin ini bisa lebih meningkatkan rasa cinta NKRI. Disamping itu, mampu mengangkat nama Situ Gede sebagai ikon wisata di Kota Tasikmalaya," ujar pria yang akrab disapa Maos ini.

Selain melaksanakan upacara dan pengibaran bendera raksasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan tersebut diakhiri dengan aksi bersih-bersih lingkungan. Seluruh peserta khususnya para pecinta alam memungut sampah di area kawasan Objek Wisata Situ Gede.

"Aksi ini sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk setiap orang bagi lingkungan di sekitarnya, meskipun saat ini masih dengan kondisi pandemi," katanya.*

 

Baca : Upacara Peringatan HUT RI Tingkat Kota Tasikmalaya Bakal Digelar Secara Terbatas

 


Berita Terkait