Penerbang Paralayang Kabupaten Tasikmalaya Kibarkan Merah Putih di Angkasa

Rabu, 19 Agustus 2020 12:11 Eris Kuswara Daerah

Penerbang Paralayang Kabupaten Tasikmalaya Kibarkan Merah Putih di Angkasa

 


Koropak.co.id - Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Kapinis Paragliding Club Kabupaten Tasikmalaya, menggelar kegiatan upacara dan pengibaran Sang Saka Merah Putih di Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Senin (17/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Persatuan Gantolle dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Tasikmalaya, Ketua dan Anggota Club Kapinis Paragliding Pagerageung, dan beberapa warga setempat.

Salah seorang peserta sekaligus atlet Paralayang Kabupaten Tasikmalaya, Cepy Avey Nugraha mengatakan, dengan kondisi cuaca yang cerah dan berawan serta angin yang cukup untuk melakukan terbang paralayang, para penerbang paralayang berhasil melakukan take off di Pasirgowong dengan diawali upacara bendera merah putih dan penyerahan panji Kapinis Paragliding Club Kabupaten Tasikmalaya dari pengurus lama ke kepengurusan baru," kata Cepy.

"Lokasi untuk take off nya di Pasirgowong dan landing di Lapangan Desa Nanggewer dengan 3 Pilot paralayang berlisensi Federasi Aero Sport Indonesia, yakni Pilot PG 2070, Ade Yoyon yang membawa bendera Merah Putih, Pilot PG 2294 Ade Kusmana membawa panji Kapinis Paragliding Club dan Pilot PG 2495 saya sendiri, yang membawa bendera Merah Putih," tuturnya.

 

Penerbang Paralayang Kabupaten Tasikmalaya Kibarkan Merah Putih di Angkasa

 

Baca : Kibarkan Bendera Terbanyak, Kejuaraan Paralayang Garut Pecahkan Rekor

 

Menurutnya, Bukit Pasirgowong ini akan dijadikan sebagai venue Pekan Olahraga Daerah (Porda) Tahun 2022 mendatang. Pemerintah daerah seyogyanya mendukung penuh setiap kegiatan yang diadakan di Pasirgowong khususnya kegiatan Paralayang dan Gantolle.

"Saat ini, daerah Kabupaten Tasikmalaya, sudah memiliki beberapa atlet yang siap dilatih dan mengikuti pertandingan kejuaraan cabang olahraga paralayang maupun gantolle," ucapnya. Sembari menuturkan, momentum HUT RI Ke-75 ini, berharap Indonesia semakin maju dan dunia kedirgantaraan khususnya paralayang semakin jaya di udara.*

 

Baca : Di Gunung Guntur, Polres Garut Gelar Kejuaraan Gantole Tingkat Provinsi


Berita Terkait