Pandemi Covid-19 Di Cipatujah Belum Berakhir, Warga Antusias Peringati HUT RI

Rabu, 19 Agustus 2020 13:34 Dede Hadiyana Daerah

Pandemi Covid-19 Di Cipatujah Belum Berakhir, Warga Antusias Peringati HUT RI

 

Koropak.co.id - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk negara Indonesia, tidak menyurutkan semangat warga untuk memperingati hari kemerdekaan RI di seluruh pelosok tanah Air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pandika Siliwangi Nusantara Dewan Perwakilan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Mereka menggelar upacara bendera memperingati HUT  Ke-75RI bersama unsur Muspika Cipatujah, yang dipimpin Camat Cipatujah, Darya, Senin (17/8/2020).

"Kami bersama unsur Kecamatan Cipatujah dapat melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI. Walau kegiatan tersebut berlangsung secara singkat dan dengan menerapkan protokol kesehatan, namun pelaksanaan upacara berlangsung khidmat," kata Asep Sarana selaku Ketua Pandika Siliwangi Nusantara DPAC Kecamatan Cipatujah.

 

Baca : Sebaran 17 Nama Warga Positif Covid-19 Mengguncang Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya

 

Terkait pandemi Covid-19 khususnya di Kecamatan Cipatujah, Menurutnya, sebagai warga yang baik tentunya harus dapat menyesuaikan diri dengan kondisi apapun termasuk dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam hal ini, pihaknya merasa bangga dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat.

Pihaknya pun selalu menyampaikan imbauan kepada masyarakat, anggota, termasuk keluarga agar dapat berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami berharap, semoga pandemi Covid-19 di Indonesia bisa segera berakhir. Dan kita tetap berpikir positif, bahwa dibalik musibah pandemi ini, pasti ada hikmah di dalamnya," ucapnya.*

 

Baca : Pandemi Covid-19 Di Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Belum Berakhir


Berita Terkait