Kajari Kabupaten Tasikmalaya Menjabat Aspidum Kejati Bengkulu

Jum'at, 28 Agustus 2020 18:54 D. Farhan Kamil Daerah

Kajari Kabupaten Tasikmalaya Menjabat Aspidum Kejati Bengkulu

 

Koropak.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dari Sri Tatmala Wahanani SH kepada Muhammad Syarif, SH., MH, di Aula Serbaguna, Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (28/8/2020).

Sri Tatmala yang hampir 1 tahun 5 bulan menjabat sebagai Kajari Kabupaten Tasikmalaya ini, berpindah tugas menjadi Asisten Pidana Umum (Aspidum) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu. Sementara Muhammad Syarif SH., MH, sebelumnya menjabat sebagai Kajari Paser Tanah Grogot Kalimantan Timur.

Dalam acara pisah sambut tersebut, hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Mohamad Zen beserta jajaran Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Ai Diantani, SH., M.Kn, Kapolres Tasikmalaya dan Kapolres Tasikmalaya Kota, Dandim 0612/Tasikmalaya/yang mewakili.

Meskipun tidak banyak berucap, Sri mengaku selama melaksanakan tugas sebagai Kajari, dirinya sangat terbantu dengan kerjasama harmonis dan sinergis dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya.

"Banyak terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak termasuk Forkopimda yang telah membantu selama bertugas di Kejari Kabupaten Tasikmalaya. Hubungan dengan semua APH dan Forkopimda terjalin sangat baik sehingga memperlancar pengungkapan kasus hukum khususnya tindak pidana korupsi di Kabupaten Tasikmalaya," kata Sri.

 

Koropak.co.id - Kajari Kabupaten Tasikmalaya Menjabat Aspidum Kejati Bengkulu

 

Baca : Di Kejaksaan Ada Oknum Kajari Tasikmalaya Siap Beraksi

 

Menurut dia, Kesadaran dan sikap menghormati hukum di Kabupaten Tasikmalaya, sudah cukup membanggakan. Sejumlah instansi pemerintahan bahkan telah melakukan kerjasama dalam rangka supervisi hukum demi supremasi hukum dan keadilan.

"Pada akhirnya, saya memohon maaf kepada semua pihak, jika ada kekurangan selama saya mengemban tugas sebagai Kajari Kabupaten Tasikmalaya, dan saya mohon doa restu agar bisa bertugas dengan baik dan maksimal di tempat yang baru," tutur dia.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohammad Zen mengatakan, selamat jalan kepada Ibu Sri dan selamat datang kepada Kajari Baru di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai.

 

Baca : Pegawai Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya Dibedah BNN

 

Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik di Kejari Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami berkeyakinan, apa yang sudah dilakukan pejabat lama dengan Forkopimda melalui kerjasama sinergi yang baik dan harmonis selama ini, dapat ditingkatkan oleh pejabat baru apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Karena beliau merupakan wakil ketua tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, yang harus siap dengan tugas-tugas percepatan penanganan Covid-19," kata Zen.

Sementara itu, M Syarif menegaskan, akan meneruskan program-program Kajari Kabupaten Tasikmalaya sebelumnya, dan membuat langkah-langkah baru untuk menuntaskan berbagai kasus perkara hukum yang ada di Kejaksaan ini.

"Dan sebagaimana dilakukan Ibu Sri, saya bangun kerjasama dan sinergitas dengan Forkopimda termasuk masyarakat," ucapnya.*

 

Baca : Para Pegawai Kejaksaan Berkomitmen Bekerja Lebih Profesional

 


Berita Terkait