Haris Sanjaya Resmi Menjabat Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Tasikmalaya

Minggu, 06 September 2020 22:35 D. Farhan Kamil Pilkada

Haris Sanjaya Resmi Menjabat Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Gonjang ganjing status kepartaian Haris Sanjaya sebagai mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, yang maju dalam Pilkada Tasikmalaya sebagai calon wakil bupati yang diusung Demokrat dan Gerindra, terjawab sudah dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) DPP PKB nomor 3938/DPP/01/IX/2020 tertanggal 1 September 2020.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar dan Sekjen DPP, M. Hasanudin Wahid itu, disebutkan bahwa Haris Sanjaya berada di posisi Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya. Sementara untuk Ketua Dewan Syuro dijabat oleh KH. Drs. Acep Adang Ruhiyat, M.Si.

"Ketika tercatat sebagai pengurus maka otomatis Kang Haris ini adalah Kader partai. SK tersebut juga menegaskan jika Haris Sanjaya ini memiliki hak dan tanggung jawab sebagai pengurus partai dalam hal ini Wakil Ketua Dewan Syuro," kata Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Asep Hernandi, S.Hi, Minggu (6/8/2020).

 

Baca : PKB Kabupaten Tasikmalaya Minta Haris Sanjaya Tanggalkan Simbol PKB

 

Jadi lanjut Asep, tidak benar jika ada pihak yang meyebutkan bahwa Haris Sanjaya bukan merupakan kader PKB gara-gara dicalonkan oleh partai di luar PKB.

Terkait dengan pencalonan Haris sebagai wakil bupati dari Partai Demokrat dan Gerindra, Asep memandang bahwa hal itu merupakan anugerah bagi PKB sebagai partai besar berbasis Islam, dimana kader terbaiknya dibidik partai lain. "Artinya kapasitas kang Haris sebagai politisi PKB ini diperhitungkan oleh partai lain,"ucapnya.

Disinggung soal SK pencalonan bupati dan wakil bupati dari DPP PKB jatuh ke pasangan Iwan Saputra dan Iip Miptahul Paoz (Wani), Asep menegaskan bahwa itu mutlak kewenangan DPP PKB yang harus dihormati dan disukseskan.

"Insan PKB sangat memahami garis partai dan fatsun. Adapun soal Haris, itu kembali kepada pribadi Kang Haris," ujarnya.*

 

Baca : Suara Kader PKB Kabupaten Tasikamalaya Tetap Utuh Untuk Haris Sanjaya


Berita Terkait