Cabup Cawabup Tasikmalaya Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHS Bandung

Rabu, 09 September 2020 22:43 D. Farhan Kamil Pilkada

Cabup Cawabup Tasikmalaya Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHS Bandung

 

Koropak.co.id - Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Teknis Penyelenggaraan, Jajang Jamaludin mengatakan, hari ini, empat pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Tasikmalaya, selesai menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Rabu (9/9/2020).

Selain lab darah dan urine, MMPI, tes Psikolog, wawancara HIMPSI, kedelapan kandidat dari empat pasangan calon ini, menjalani pemeriksaan swab PCR.

Adapun kedelapan calon bupati dan wakil bupati itu adalah, pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin, Azies Rismaya Mahpud dan Haris Sanjaya, Iwan Saputra dan Iip Miftahul Faoz, serta Cep Zamzam Dzulfikar Nur dan Padil Karsoma.

"PCR dilaksanakan pada pukul 06.00 di IGD RSHS. Dan pada pukul 12.00 hasil PCR sudah keluar. Semua kandidat dinyatakan negatif Covid-19," kata Jajang.

 

Koropak.co.id - Cabup Cawabup Tasikmalaya Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHS Bandung

 

Selanjutnya, seluruh kandidat ini dikarantina selama satu malam di ruang rawat inap RSHS untuk menjalani riskes di hari kedua pada Kamis (10/9/2020) di antaranya USG perut, pemeriksaan mata, THT dan gigi mulut.

"Selama riskes ini diawasi dua dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Adapun hasil riskes nantinya akan disampaikan berbentuk rekomendasi, setelah diplenokan oleh IDI," ujarnya.

Disinggung soal anggaran, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin mengatakan, sesuai kontrak kerjasama antara KPU dengan RSHS, untuk kegiatan riskes para kandidat selama dua hari ini menghabiskan biaya sebesar Rp 234.800.000, - atau Rp 29.350.000 per satu orang calon.

"Biaya riskes ini seluruhnya ditanggung KPU di luar biaya akomodasi dan transportasi sebelum masuk RSHS," kata Zamzam, singkat.*


Berita Terkait