Komisi V Apresiasi SMK AL Falah Dengan Mengurangi Jam Pelajaran

Kamis, 10 September 2020 15:16 Dede Hadiyana Parlemen

Komisi V Apresiasi SMK AL Falah Dengan Mengurangi Jam Pelajaran

 

Koropak.co.id - Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan peninjuan kegiatan belajar mengajar dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), di Pondok Pesantren Al Quran SMK Al-Falah 2 Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (4/9/2020).

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Cecep Gogom menegaskan, pentingnya menjaga kesehatan, terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

"Sebagaimana aturan yang berlaku untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, seluruh warga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, serta selalu mencuci tangan. Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh SMK Al Falah 2 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat," katanya.

 

Koropak.co.id - Komisi V Apresiasi SMK AL Falah Dengan Mengurangi Jam Pelajaran

 

Baca : PJJ Menuai Banyak Persoalan Dewan Mengajak Kerja Bareng Mencari Solusi

 

Menurutnya, bahwa kebijakan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan pembelajaran tatap muka itu juga, berlaku untuk pondok pesantren.

Ketua Yayasan Al-Falah H.Cecep Abduloh Syahid menuturkan, proses kegiatan belajar mengajar di yayasannya sempat dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

"Sekitar dua pekan ke belakang, kita kembali membuka sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, kami juga melakukan swab test kepada seluruh guru serta mengurangi jam mengajar yang semula 45 menit menjadi 30 menit setiap jam pelajarannya," ujarnya.*

 

Baca : Merdeka Belajar Jarak Jauh Kuota Internet Gratis Bagi Guru dan Siswa


Berita Terkait