Jakarta Resmi Berlakukan PSBB, Sejumlah Kegiatan Publik Kembali Dibatasi

Minggu, 13 September 2020 22:23 Eris Kuswara Nasional

Jakarta Resmi Berlakukan PSBB, Sejumlah Kegiatan Publik Kembali Dibatasi

 

 

Koropak.co.id - Terus meningkathya jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia khususnya di Jakarta, membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengambil tindakan dan secara resmi menerapkan kembali kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan melarang sejumlah kegiatan untuk beroperasi selama diberlakukannya PSBB.

PSBB di Jakarta tersebut mulai berlaku besok Senin (14/9/2020) dan akan berlaku hingga dua minggu ke depan. Sementara itu, untuk kegiatan yang dilarang selama PSBB di Jakarta tersebut mulai dari kegiatan pendidikan, kawasan pariwisata dan hiburan.

 

Baca : Mau Ke Jakarta? Tanpa SIKM Dan Keterangan Medis Akan Dipulangkan

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, selain kegiatan pendidikan, kawasan pariwisata dan hiburan, kegiatan di taman kota, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) serta fasilitas umum yang berpotensi dapat menimbulkan pengumpulan orang akan ditutup.

"Kami juga akan turut menutup sarana olahraga publik dan mengimbau warga untuk berolahraga secara mandiri di lingkungannya masing-masing," kata Anies dalam konferensi pers virtualnya sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (13/9/2020).

Ditambahkan Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan turut membatasi kegiatan resepi pernikahan dan seminar. Sementara itu, khusus untuk acara pernikahan dan pemberkatan itu sendiri dapat dilakukan di KUA atau catatan sipil.*

 

Baca : Seorang Warga Jakarta Menambah Jumlah Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait