Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal, Saat Kajian di Lampung

Senin, 14 September 2020 09:19 Eris Kuswara Nasional

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal, Saat Kajian di Lampung

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini netizen tanah air dihebohkan dengan kabar dari Ulama besar asal Arab Saudi, Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan orang tidak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Jalan Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). Bahkan kabar penusukan Syekh Ali Jaber ini sempat menjadi trending topic di Twitter.

Akibat dari insiden tersebut, Syekh Ali Jaber pun harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, sedangkan pelaku penusukkan berhasil ditangkap dan digiring ke kantor polisi.

Syekh Ali Jaber mengatakan, pelaku penusukan masih berusia sekitae 20 tahun. Namun dirinya tidak mengetahui siapa orang ikut bersamanya saat menjalankan aksi penusukan tersebut. Kala itu, dirinya juga sempat melarang para jemaah untuk mengeroyok pelaku. Hal itu dikarena pasca penusukan terjadi, pelaku terjebak diantara kerumunan jemaah.

"Saya kasihan melihat jemaah memukuli dia dan saya bilang jangan dipukuli, serahkan saja ke polisi. Kemudian, pelaku pun pada akhirnya diamankan ke ruang masjid," katanya.

 

Koropak - Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal, Saat Kajian di Lampung

 

Baca : Inilah Motif Penusukan Wiranto Menurut Humas Polri


Sementara itu, Kapolsek Tanjungkarang Barat, AKP David Jacson menyatakan, pelaku penusukan saat ini sudah diamankan polisi, dan sedang menjalani pemeriksaan.

"Pelaku sudah diamankan petugas dan akan diperiksa lebih lanjut mengenai motif penusukan dan lainnya," ucapnya.

Diketahui, pasca penusukan itu, Syekh Ali Jaber dibawa ke Puskesmas terdekat dan sudah mendapatkan perawatan serta mendapatkan 10 jahitan di tangan kanan bagian atas akibat insiden itu.*

 


Baca : Buntut Penusukan Menko Polhukam, Kapolda Jateng Tingkatkan Kewaspadaan


Berita Terkait