Mengenang Satu Tahun Kepergian Bapak Pesawat Indonesia, BJ Habibie

Senin, 14 September 2020 12:30 Eris Kuswara Nasional

Mengenang Satu Tahun Kepergian Bapak Pesawat Indonesia, BJ Habibie

 

Koropak.co.id - Tercatat satu tahun sudah mantan Presiden RI yang ke-3, BJ Habibie berpulang atau meninggal dunia. Tentunya, begitu banyak kenangan dari sosok BJ Habibie ini. Bahkan, bagi bangsa Indonesia BJ Habibie dikenal sebagai "Bapak Pesawat" karena dia merupakan orang pertama yang menciptakan pesawat di tanah air.

Pemilik nama lengkap Bacharudin Jusup Habibie ini, selain dikenal seagai politisi, dia juga merupakan seorang ilmuan serta sosok yang inspiratif dan juga genius. Selain itu, rasa nasionalisme nya pun sudah tidak di ragukan lagi. Begitu juga dengan kegeniusannya juga sudah diakui dunia terutama dalam bidang Kedirgantaraan.

 

Baca : Kabar Duka, Hampir Dua Pekan Dirawat, BJ Habibie Meninggal Dunia

 

Tercatat, Habibie pun dikenal dengan sosok yang memiliki IQ tinggi begitu juga dengan karirnya yang cemerlang. Pada tahun 1954, Habibie pernah menuntut ilmunya di Fakultas Teknik Universitas Indonesia Bandung yang sekarang menjadi Institut Teknologi Bandung.

Setelah selesai menuntut ilmu di Bandung, Habibie pun meneruskan ilmunya ke Studi Teknik Penerbangan spesialisasi konstruksi pesawat terbang di RWTH Aachen, Jerman Barat pada tahun 1955 hingga 1965.* (Khairunisa)

 

Baca : Makam BJ Habibie Jadi Objek Selfie Buat Warganet Geram


Berita Terkait