UAS Akan Beri Kajian Umum di Masjid Agung Kota Tasikmalaya

Senin, 14 September 2020 12:57 Adin Wardini Daerah

UAS Akan Beri Kajian Umum di Masjid Agung Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Prof. H. Abdul Somad Lc. MA., Ph.D. atau yang sering disapa UAS akan hadir dan memberikan ceramahnya dengan mengusung tema "Hijrah, Persatuan & Kebangkitan Umat Islam" di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Kehadiran Ustaz Abdul Somad ini diharapkan bisa menjadi pemersatu bagi umat islam juga guna memberikan pencerahan agar persatuan umat islam lebih terbangun, karena persatuan umat islam lah yang penting bagi kaum muslimin di Indonesia, khususnya di Kota Tasikmalaya sendiri.

Kedatangan Ustaz Abdul Somad Ini, adapun dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru hijriah, dengan yang dikolaborasikan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung pada pukul 20:00 WIB setelah ba'da Isya malam ini, Senin (14/9/2020). diharap kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah, guna mengurangi penularan Covid-19.*

 

UAS Akan Beri Kajian Umum di Masjid Agung Kota Tasikmalaya

 

 

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi M.Ag menyambut baik kedatangan Ustaz Abdul Somad ke Kota Tasikmalaya. Karena sebelumnya juga Kota Tasikmalaya dikunjungi oleh tokoh ulama besar, Habib Luthfi Bin Yahya.

"Tentunya kami sebagai pribumi bersyukur bahwa Kota Tasikmalaya dikunjungi tokoh-tokoh ulama besar seperti Habib Luthfi Bin Yahya dan UAS," kata Aminudin.

Ditambahkan Aminudin, dengan kehadiran UAS ke Kota Tasikmalaya ini diharapkan bisa memperkuat ikatan persatuan diantara masyarakat.

"Karena tentunya, di masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi, masyarakat membutuhkan pencerahan untuk menghadapi situasi yang terjadi. Namun dalam kegiatan ini kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker," ucapnya.*

 

Lihat : Ustaz Abdul Somad Tausiyah di Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya