Setelah Mendapat Pelatihan, Poltekpel Banten Lantik Staf Resimen Taruna

Senin, 14 September 2020 16:00 Dede Hadiyana Nasional

Setelah Mendapat Pelatihan, Poltekpel Banten Lantik Staf Resimen Taruna


Koropak.co.id - Program Indonesia Emas yang telah dicanangkan oleh pemerintah merupakan salah satu upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) seutuhnya. Untuk itu, Politeknik Pelayaran Banten kembali melantik Taruna dan Taruni menjadi Staf Resimen di Politeknik Pelayaran Banten.

Pelantikan yang digelar di Seven Ocean Field tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Direktur III Sarifuddin, M.Pd., M.Mar.E., yang diikuti jajaran pejabat kampus, para calon taruna termasuk para taruna madya.

"Mengingat dimasa yang akan datang, tantangan yang akan dihadapi akan semakin berat dan lebih kompleks. Maka sebagai calon pemimpin masa depan diharapkan harus memiliki sikap dan karakter yang disiplin, jujur, dan cerdas," ujarnya, Senin (14/9/2020).

 

Koropak.co.id - Setelah Mendapat Pelatihan, Poltekpel Banten Lantik Staf Resimen Taruna

 

Baca : Poltekpel  Banten Jalin Mitra Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

 

Menurutnya, pelantikan Taruna Taruni menjadi seorang Staf Resimen bertujuan untuk menjauhi sifat kasar dan menghindari tindakan kekerasan dalam bentuk apapun.

"Dalam hal ini, para Staf Resimen sebelumnya sudah mendapatkan pembinaan, pembekalan dasar kepemimpinan, kedisiplinan, kesemaptaan, pelatihan moral, dan mental," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut digelar juga kenaikan tingkat taruna Staf Resimen Taruna Politeknik Pelayaran Banten yang diwakili oleh Komandan resimen Angkatan X Denny Maulana Malik dan sekaligus Pelantikan Tunas Taruna menjadi Taruna Muda Politeknik Pelayaran Banten.*

 

Baca : Poltekpel Banten Raih Prestas di Tengah Pandemi Melanda Negeri


Berita Terkait