Tingkatkan Kompetensi Personel Basarnas Di Bidang Kelautan

Senin, 14 September 2020 18:07 Dede Hadiyana Nasional

Tingkatkan Kompetensi Personel Basarnas Di Bidang Kelautan

 

Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten bekerjasama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan secara resmi membuka kegiatan Diklat Perwira Kapal Negara (DPKN) Tingkat II yang berlangsung di Gedung Auditorium Aldebaran, kampus Politeknik Pelayaran Banten, Rabu (9/9/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direkur Politeknik Pelayaran Banten Heru Widada, M.M., bersama Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Direkur Politeknik Pelayaran Banten Heru Widada, M.M., mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bagi para Perwira Dek dan Mesin Kapal Negara Tingkat II Personel Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun 2020.

"Rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga bulan kedepan. Semoga para peserta bisa mengikuti kegiatan ini sampai akhir guna meningkatkan kompetensi," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tingkatkan Kompetensi Personel Basarnas Di Bidang Kelautan

 

Baca : Setelah Mendapat Pelatihan Poltekpel Banten Lantik Staf Resimen Taruna

 

Sementara itu, sebagai lembaga pemerintah non kementerian yang memiliki tugas dan fungsi menangani kecelakaan pelayaran, kegiatan tersebut merupakan salah satu prioritas dalam program kerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

"Diklat ini menjadi bentuk pembinaan yang dilakukan Direktorat Bina Tenaga untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan pembentukkan sikap mental kepada para peserta," kata Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E., M.M.

Pihaknya berharap, dalam diklat ini dapat menjadi salah satu bentuk antisipasi yang dilakukan Basarnas dalam mempersiapkan diri terhadap pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan di wilayah perairan yang bisa terjadi kapan saja.

"Diharapkan juga, usai melaksanakan program diklat ini, para peserta nantinya akan memiliki pengetahuan, keterampilan, dan peningkatan kompetensi dalam bidang kelautan" ucapnya.*

 

Baca : Harap Poltekpel Banten Bisa Jadi Ikon Pendidikan Kelautan di Indonesia


Berita Terkait