Kampung Animasi 3D, Hasil Kreatifitas Warga di Cisayong Tasikmalaya

Senin, 14 September 2020 23:34 Eri S Wardhana Desa

Kampung Animasi 3D, Hasil Kreatifitas Warga di Cisayong Tasikmalaya


Koropak.co.id - Ada pemandangan tak biasa di gang Mbah Dira, Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Dimana sebagian dinding rumah dan gang yang ada di kawasan tersebut, diberikan sentuhan mural agar terasa lebih berwarna.

Risman Muhammad Azizur Rahman, sang inisiator mural di kampung itu, menyebutkan, pengecetan dinding dengan mural sudah dilakukan sejak kurang lebih enam bulan yang lalu.

Menurutnya, semua itu berawal saat ia melihat sebagian dinding gang serta rumah warga yang mulai berlumut dan tak enak dipandang. Akhirnya, iapun memutuskan untuk memberikan sentuhan mural pada dinding-dinding tersebut.

"Dulu sebagian dinding di sini banyak lumut. Akhirnya saya sebagai inisiator dan Ridwan kreatornya, memutuskan untuk mengecat dinding itu dengan mural. Kami namakan gagasan itu sebagai Kampung Animasi 3D. Alhamdulillah warga banyak yang mendukung," jelasnya saat ditemui di lokasi, Senin (14/09/2020).

 

Baca : Minimalisasi Sampah Warga Cempaka Warna Buat Kampung Hijau

 

Risman menambahkan, tema gambar yang mereka buat di permukaan dinding itu beragam. Mulai dari animasi, kartun, serta tokoh-tokoh terkenal di dunia.

Berbicara soal konsep, Risman sengaja memilih gambar Tiga Dimensi (3D). Karena, sambungnya, itu akan memberikan kesan gambar yang lebih hidup walau dilihat dari sudut manapun.

"Sampai sekarang alhamdulillah kita masih terus lakukan. Sekarang sudah banyak yang bantu untuk membuatnya. Karena tidak di sangka, yang tadinya kami membuat itu untuk konsumsi warga sini, sekarang justru banyak pengunjung dari luar yang sengaja datang hanya untuk melihat hasil karya kami," katanya.*

 

Lihat : Kampung Cirangkong Berbenah Geliatkan Perekonomian Berbasis Pemberdayaan