Dinkes Memindahkan Isolasi Pasien Covid-19 ke Gedung Mitra Batik RSUD dr Soekardjo

Senin, 14 September 2020 23:59 Eris Kuswara Daerah

Dinkes Memindahkan Isolasi Pasien Covid-19 ke Gedung Mitra Batik RSUD dr Soekardjo

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman meresmikan penggunaan Gedung Mitra Batik, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Tasikmalaya yang dilaksanakan di depan Gedung Mitra Batik RSUD dr Soekardjo, Senin (14/9/2020).

Walikota Tasikmalaya mengatakan, Gedung Mitra Batik yang memiliki kapasitas sebanyak 40 ruang perawatan ini, direncanakan akan dipergunakan khusus untuk penanganan pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

“Seperti yang sudah kami janjikan, bahwa kami akan segera mengoperasikan Gedung Rawat Inap Mitra Batik yang memiliki 5 lantai ini seiring dengan peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Tasikmalaya," kata Walikota.

Diresmikannya Gedung Mitra Batik tersebut terang dia, bersamaan dengan kesiapan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam menyiapkan sarana dan prasarana, ruang perawatan maupun ruang isolasi khusus Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

"Untuk sementara pemanfaatan gedung baru yang memiliki 5 lantai ini, 2 lantai akan dikhususkan untuk antisipasi penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Hal ini juga turut didukung dengan adanya kesiapsiagaan tim medis dan peralatan yang memadai," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Dinkes Memindahkan Isolasi Pasien Covid-19 ke Gedung Mitra Batik RSUD dr Soekardjo

 

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, dr Wasisto Hidayat mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya akan memindahkan pasien yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, untuk diisolasi di rumah sakit.

"Hari ini Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya akan memindahkan sebanyak 4 pasien yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan akan mulai diisolasi di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya untuk menempati ruang perawatan di Gedung Mitra Batik," tutur Wasisto.*

 


Berita Terkait