Video Viral, Penampakan Tujuh Pesepeda Nekat Masuk Jalur Tol Jagorawi

Selasa, 15 September 2020 14:06 Eris Kuswara Nasional

Video Viral, Penampakan Tujuh Pesepeda Nekat Masuk Jalur Tol Jagorawi

 

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini sebuah video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan rombongan pemuda bersepeda yang nekat masuk jalan tol bahkan sampai melawan arus. Tampak dalam video tersebut, pesepeda itu tampak melintas di bahu kiri jalan tol.

Perlu diketahui, ruas paling kiri jalan tol diperuntukkan untuk kendaraan yang mengalami situasi darurat. Tidak hanya itu saja, pesepeda lainnya juga dalam video itu bahkan melintas di bahu kanan jalan tol, tepatnya diluar garis jalur paling kanan yang sering dipakai kendaraan yang hendak mendahului.

General Manager Representative Office 1 Jasa Marga Metropolitan Tolroad Regional Division, Oemi Vierta Moerdika mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005, Pasal 38 Ayat 1, disebutkan jalan tol hanya diperuntukan bagi pengguna jalan kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

 

Baca : Viral! Gumpalan Awan Menyerupai Tsunami Hebohkan Warga Aceh Barat

 

"Peristiwa itu sendiri terjadi di Jalan Tol Jagorawi pada Minggu (13/9/2020) pihak jasa marga pun telah memasang rambu-rambu informasi mengenai hal tersebut. Kami telah memasang rambu larangan kendaraan roda dua masuk tol, rambu kendaraan apa saja yang boleh masuk tol," kata Oemi.

Menurutnya, jalan tol tentunya sangat berbahaya apabila dilewati kendaraan roda dua. Hal itu dikarenakan spesifikasi rancangan bangunannya hanya ditujukan untuk kendaraan roda empat atau lebih. Sehingga, apabila kendaraan roda dua memasuki tol, maka dapat dikenakan sanksi atau hukuman sesuai peraturan yang berlaku.* (Resna)

 

Baca : Viral! Video Tabrakan di Gang Sempit, Salah Satu Pengendara Terkapar