DPRD dan Pemprov Sepakati RKUA-PPAS Provinsi Jawa Barat TA 2021

Jum'at, 11 September 2020 15:25 Dede Hadiyana Parlemen

DPRD dan Pemprov Sepakati RKUA-PPAS Provinsi Jawa Barat TA 2021

 

Koropak.co.id - DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di Gedung DPRD Jawa Barat, Jumat (11/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyampaikan bahwa setelah disepakatinya RKUA PPAS ini, pihaknya memiliki acuan dalam pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2021.

"Kami berharap efektifitas pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Disamping itu, kita juga harus bisa mengejar capaian kinerja yang lebih optimal dalam rangka mencapai provinsi yang juara lahir dan batin dengan inovasi serta kolaborasi," ujar Ineu.

 

Koropak.co.id - DPRD dan Pemprov Sepakati RKUA-PPAS Provinsi Jawa Barat TA 2021

 

Baca : Dewan Laksanakan Monitoring Ke UPTD Dinas Perhubungan Provinsi Jabar

 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan Jawa Barat di tahun 2021 akan difokuskan pada percepatan pemulihan berbagai bidang yang terdampak pandemi global Covid-19.

"Dari berbagai bidang, untuk percepatan pemulihan tersebut yang terdampak akan lebih fokus di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi," katanya.

Lebih lanjut menyikapi pasca pandemi di Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa akan melakukan sembilan prioritas pembangunan serta sepuluh prioritas lainnya terkait soal kebijakan belanja daerah pada 2021 termasuk menyepakati tiga kebijakan pembangunan daerah serta program unggulan strategis di tahun 2021.

"Saya mengapresiasi pimpinan DPRD beserta Anggota yang telah menyepakati beberapa hal. Kami pun berharap dengan percepatan ini seluruh proses pengadaan barang dan jasa dapat segera direalisasikan dan memberikan dampak tehadap pergerakan ekonomi daerah, ucap Kang Emil.*

 

Baca pula : Badan Anggaran DPRD Jabar Salurkan Penyertaan Modal Bagi Dua BUMD


Berita Terkait