Kampung Ramah Anak Budak Capetang, Kampung Literasi Untuk Masa Depan Anak

Rabu, 16 September 2020 19:59 Eris Kuswara Daerah

Kampung Ramah Anak Budak Capetang, Kampung Literasi Untuk Masa Depan Anak

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menyerahkan Bantuan CSR kepada Ketua pengurus Kampung Ramah Anak “Budak Capetang”, Iwan Herdiawan yang dilaksanakan di RW 03 Kampung Babakan Kalangsari, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri pemimpin cabang bank bjb Tasikmalaya, Achmad Djuansjah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Camat Cipedes, unsur muspika serta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmaya mengatakan, bantuan CSR yang diberikan ini, merupakan realisasi dari usulan para pengurus Kampung Ramah Anak “Budak Capetang” yang disampaikan pada saat peresmian tahun lalu.

"Bantuan ini akan digunakan oleh pengurus, untuk membuat wahana outbound bagi anak-anak. Bantuan ini juga merupakan wujud dukungan kami dari pemerintah, melalui bank bjb di saat peresmian kampung ramah anak," kata Budi.

Ditambahkan, lahan yang akan dibangun kampung ramah anak tersebut, merupakan lahan warga RW 03 Babakan Kalangsari atas nama Maman, Nono Darsono dan Uu Ruhiat yang nantinya akan dikerjasamakan dengan pemerintah, untuk dijadikan wahana outbond seluas 300 bata.

"Nantinya outbound bisa dipakai untuk anak-anak bermain. Karena kami juga menginginkan bagaimana nanti usia anak-anak ini dapat terlewati dengan baik. Sebab, ini juga menyangkut dengan masalah psikologi anak,” ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kampung Ramah Anak Budak Capetang, Kampung Literasi Untuk Masa Depan Anak

 

Baca : Warga Babakan Kalangsari Wujudkan Kampung Ramah Anak

Baca : Walikota Tasikmalaya Apreasiasi Kampung Ramah Anak

 

Ia menuturkan, dengan adanya lahan outbond tersebut, diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal lingkungannya dan dapat bersosialisasi dengan baik.

Pemerintah telah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, agar nantinya menyediakan ruang baca untuk anak-anak di lahan outbond tersebut.

“Disana juga nantinya akan hadir Kampung literasi yang didalamnya ada berbagai macam buku bacaan. Sehingga anak-anak bisa membaca dan belajar. Selain itu akan ada keseniannya serta keterampilan bercocok tanam. Hal ini sangat bagus untuk kehidupan anak-anak, sehingga menjadi generasi yang berkarakter,” tuturnya.*

 

Lihat : Kampung Ramah Anak Wujudkan Kota Tasikmalaya Layak Anak 2020

 


Berita Terkait