Raih Prestasi Dengan Karya Nyata, Karya Yang Bermanfaat Bagi Sesama

Kamis, 17 September 2020 21:00 Dede Hadiyana Daerah

Raih Prestasi Dengan Karya Nyata, Karya Yang Bermanfaat Bagi Sesama

 

Koropak.co.id - Raden Atik Suwardi Kadarman yang akrab disapa Atik, ikut andil memeriahkan Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) dengan mencalonkan diri sebagai Ketua DKKT Periode 2020-2025.

Selain sebagai salah seorang seniman di Kota Tasikmalaya, khususnya di bidang musik, ia juga bergerak di bidang sosial, yang diwadahi oleh Musisi Peduli Tasikmalaya.

Dikatakan Atik, sejak tahun 2017, Musisi Peduli Tasikmalaya sudah bergerak dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti penggalangan dana untuk musisi yang terkena musibah, Ngabuburit bersama anak yatim, sunatan massal anak yatim.

Dalam kegiatan sosial itu tidak hanya para seniman atau musisi yang terlibat, namun banyak komunitas lainnya yang ikut andil seperti komunitas seni dan budaya, pencinta alam, hingga club otomotif baik roda dua maupun roda empat.

 

Baca : Karinding Meriahkan Ngabuburit Musisi Tasikmalaya Peduli

 

Di masa pandemi Covid-19 lanjut dia, kegiatan sosial terus berjalan, dengan menyalurkan bantuan kepada para seniman, yatim piatu, dhuafa, jompo, fakir miskin, disabilitas, hingga kepada para pejuang Covid-19, di antaranya perawat pasien Covid-19 dan petugas pemulasaraan jenazah Covid-19 di bulan Ramadan.

Pergerakan aksi bakti sosial Musisi Peduli Tasikmalaya, hingga saat ini terus melebarkan sayapnya sampai ke pelosok Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satunya menyalurkan 100 Al-Quran dan santunan kepada anak yatim Tahfizd Quran di wilayah Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, Atik yang juga Owner Studio Atap Digital Recording bersama komunitas-komunitas turut membantu para jompo dan fakir muskin yang sakit di wilayah Salopa termasuk santunan terhadap keluarga korban musibah kebakaran.

 

Baca : Hari Musik Nasional Promosikan Tasikmalaya Lewat Karya Musik

 

Koropak.co.id - Raih Prestasi Dengan Karya Nyata, Karya Yang Bermanfaat Bagi Sesama

 

Baca : Avenger Yang Nyata, Lagu Untuk Tenaga Medis Persembahan Musisi Tasikmalaya

 

Semangatnya adalah silaturahmi, selama dirinya masih bisa dan mampu untuk membantu, ditambah dengan banyaknya support yang rela dan ikhlas, maka kegiatan sosial akan terus digeber dengan caranya sebagai musisi.

Menurut dia, seniman itu identik dengan menghasilkan sebuah karya. Jika dirinya dipercaya menjadi Ketua DKKT, ia meyakinkan akan terus berkarya dan bisa membawa manfaat yang bukan hanya untuk kalangan seniman saja, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Atik.

ia juga berupaya untuk menjembatani anggaran dari pemerintah untuk para seniman sebagai agenda jangka pendek. "Hingga saat ini tidak menutup kemungkinan ada seniman yang tidak mendapat bantuan.

"Saya berusaha untuk terus mengawal anggaran pemerintah, untuk para seniman di Kota Tasikmalaya," jelas Atik.*

 

Baca : Atik: Hayu Babarengan Bersama Berjalan Sejajar Untuk Kemajuan DKKT 


Berita Terkait