Tim Saber Pungli Jabar Awasi Penyaluran Bansos di Kota Tasikmalaya

Jum'at, 18 September 2020 22:37 Eris Kuswara Daerah

Tim Saber Pungli Jabar Awasi Penyaluran Bansos di Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menerima kunjungan Tim Satuan Tugas (Satgas) Pungli Jawa Barat di VIP Room Balekota Tasikmalaya, Kamis (17/9/2020).

Walikota Tasikmalaya menuturkan, pengawasan dalam penyaluran bansos kepada masyarakat ini memang harus dilakukan dengan ketat sehingga tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Di samping itu kata Budi, untuk menghindari tindakan penyelewengan atau pungli dalam hal bansos selama pandemi Covid-19, maka penyalurannya akan diawasi langsung oleh Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli.

"Jika nanti terjadi tindakan penyelewengan bansos, maka Satgas Saber Pungli yang akan menindaklanjuti di lapangan," katanya.

 

Koropak.co.id - Tim Saber Pungli Jabar Awasi Penyaluran Bansos di Kota Tasikmalaya

 

Baca : Masalah Teknis Program Bansos Harus Dikoordinasikan Dengan Baik

 

Sementara itu, Perwakilan Satgas Saber Pungli Jabar, Kombes Pol Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, penyaluran Bansos selama pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya ini harus terus diawasi agar tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

“Alhamdulillah sejauh ini di Kota Tasikmalaya belum ada penyelewengan. Meskipun begitu, kami akan tetap melakukan pengawasan penyaluran Bansos ke masyarakat,” ujar Wahyu.

Ditambahkan, pengawasan harus tetap dilakukan dengan banyaknya sumber bansos yang disalurkan kepada masyarakat. Tidak menutup kemungkinan terdapat potensi bansos tidak tersalurkan dengan baik.

“Memang dalam urusan bansos ini, terdapat sedikit masalah teknis. Tetapi, kami bersyukur Walikota Tasikmalaya bisa mengatasinya dengan baik. Kami ingin mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pejabat berwenang, untuk tidak melakukan penyelewengan dalam penyaluran Bansos," ucapnya.*

 

Baca : Walikota Siap Bantu Bansos Kemensos Sesuai Kemampuan


Berita Terkait