Satu Kampung di Kabupaten Garut, 21 Orang Sekaligus Terpapar Positif Covid-19

Sabtu, 19 September 2020 19:44 Dede Hadiyana Daerah

Satu Kampung di Kabupaten Garut, 21 Orang Sekaligus Terpapar Positif Covid-19

 

Koropak.co.id - Hari ini, Sabtu 19 September 2020 pukul 14.40 WIB, penyebaran Covid-19 di sebagian wilayah Kabupaten Garut, sudah memasuki tahap darurat.

Hal itu ditegaskan Bupati Garut, Rudy Gunawan, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut dalam video Press Conference berdurasi 2 menit 50 detik, Sabtu (19/9/2020).

"Saya baru menerima laporan dari Kabid P2B Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, bahwa hari ini ada penambahan 21 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu kampung. Dan 3 hari terakhir, virus ini sudah menyebar dibeberapa tempat," ujarnya.

Menyikapi situasi tersebut, kata Rudy, pihaknya melakukan langkah-langkah konkrit di antaranya, mengisolasi dengan menutup akses ke beberapa kampung secara menyeluruh di 6 tempat, termasuk melarang warga untuk melakukan aktivitasnya.

"Kami akan memberikan Jaminan Hidup yang hari ini juga akan segera di kirim atau besok pagi ke masing-masing tempat," kata Rudy.

 

Baca : Pandemi Covid-19 Belum Berakhir Jangan Ada Aktivitas Tanpa Pengendalian

 

Selanjutnya, ia juga menginstruksikan kepada Forkompimca, untuk mengimbau agar tidak melakukan aktivitas di luar wilayah. Pendisiplinan protokol kesehatan ini dibantu oleh kepala desa, Babinsa, dan Babinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Kepada para SKPD dan relawan yang sudah dibentuk, untuk segera melakukan langkah-langkah dan berkoordinasi dengan Asisten 1, dalam proses pelaksanaan isolasi mandiri secara menyeluruh di beberapa tempat," ujarnya.

Di samping itu lanjut dia, Dinas Sosial telah diperintahkan untuk mempersiapkan jaminan hidup bagi warga yang berada di daerah-daerah yang akan disolasi," tegasnya.*

 

Baca : Kota Tasikmalaya Tidak Terapkan PSBB MeskI Kasus Covid-19 Melonjak

 


Berita Terkait